BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lagi-lagi Bikin Blunder, Eks Chelsea Sudah Habis Kesabaran Terhadap Kepa Arrizabalaga

25-01-2021 11:06 | Yaumil Azis

Aksi Kepa Arrizabalaga pada duel Chelsea vs Luton Town, putaran keempat FA Cup 2020/21. (c) AP Photo Aksi Kepa Arrizabalaga pada duel Chelsea vs Luton Town, putaran keempat FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea mampu keluar sebagai pemenang saat menjalani laga putaran ke-4 FA Cup kontra Luton Town, Minggu (24/1/2021) lalu. Sayangnya, laga tersebut dinodai aksi blunder yang dilakukan sang penjaga gawang, Kepa Arrizabalaga.

Frank Lampard selaku pelatih melakukan rotasi dalam starting XI-nya. Kepa pun diberikan kesempatan unjuk gigi dalam laga kali ini setelah jatah bermainnya menurun drastis menyusul kedatangan Edouard Mendy.

Tanpa sejumlah pemain inti, Chelsea tetap mampu keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-1. Ketiga gol the Blues diciptakan Tammy Abraham, sementara satu-satunya gol Luton Town dikantongi Jordan Clark.

Gol yang dicetak Clark itulah yang membuat Kepa kembali menjadi sorotan. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut gagal menghalau tembakan Clark yang sebenarnya berada dalam jangkauannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Bisa Melindungi Kepa Lagi

Tentu, blunder bukanlah satu-satunya yang dilakukan Kepa pada pertandingan kali ini. Ia juga melakukan beberapa aksi gemilang dengan menghalau tembakan dari para pemain Luton Town.

Kendati demikian, Kepa tetap mengecewakan beberapa khalayak termasuk mantan penggawa Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink. Menurutnya, Kepa seharusnya bisa menghalau tembakan dari Clark.

"Bagi saya, dia harusnya menyelamatkan ini. Maaf, tapi saya kira dia bisa melihat bola, pemainnya. Memangnya apa yang akan dilakukan seorang pemain di sana? Dia akan melepaskan tembakan," ujar Hasselbaink kepada BBC Sport.

"Setiap kali dia menjaga gawang Chelsea, dia tahu bahwa dia berada dalam tekanan karena semua orang melihatnya sebab apa yang telah ia mulai, bagaimana performanya musim lalu, dan jelas ini tidak membantu dia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Seharusnya Bisa Menghentikan Bola

Publik memang kecewa dengan performa Kepa Arrizabalaga sejak musim lalu. Ia tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dirinya memang pantas dinobatkan sebagai kiper termahal di dunia saat ini.

Seperti yang diketahui, Kepa didatangkan dari Athletic Bilbao sebagai pengganti Thibaut Courtois pada tahun 2018. Untuk mendatangkannya, Chelsea harus menebus klausul transfer di dalam kontraknya sebesar 71,6 juta pounds.

"Jika anda melihat penjaga gawang lainnya dari tim papan atas liga, mereka sudah pasti mampu menyelamatkan peluang ini. Dia berada di sana dan ini adalah masalah," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR