BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lagi! Antonio Rudiger Tolak Negosiasi Kontrak Baru dengan Chelsea

18-06-2021 14:23 | Asad Arifin

Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Pemain belakang Antonio Rudiger untuk kedua kalinya menolak ajakan Chelsea membahas kontrak baru. Rudiger tidak ingin berbicara soal kontrak barunya karena khawatir situasi musim lalu terulang.

Rudiger telah menjadi pemain Chelsea sejak 2017 lalu. Kala itu, The Blues membelinya dari AS Roma dengan harga 35 juta euro. Bersama Chelsea, Rudiger meraih satu gelar Liga Europa, Liga Champions, dan Piala FA.

Rudiger menjadi salah satu pemain yang masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Sang manajer ingin bek berusia 28 tahun bertahan lebih lama lagi. Namun, Rudiger belum bisa membuat keputusan dalam waktu dekat.

1 dari 2 halaman

Rudiger Masih Trauma

Chelsea sudah mengajukan tawaran kontrak baru pada Rudiger sejak akhir musim 2020/2021 lalu. Akan tetapi, Rudiger menolaknya untuk membahasnya. The Blues baru-baru ini kembali membuat tawaran untuk Rudiger.

Namun, seperti dikutip dari Bild, Rudiger kembali menolak bicara soal kontrak baru. Rudiger ingin membuat pertimbangan matang dan melihat situasi yang terjadi pada awal musim 2021/2022 sebelum bernegosiasi dengan Chelsea.

Rudiger masih trauma dengan apa yang menimpanya pada paruh pertama musim 2020/2021 lalu. Rudiger ditepikan Frank Lampard dan menepi untuk waktu yang lama. Rudiger tidak ingin situasi itu terulang.

Sementara itu, kontrak Rudiger akan berakhir pada Juni 2022 nanti. Situasi itu tentu saja tidak cukup menguntungkan bagi The Blues karena Rudiger bisa pindah dengan status free transfer pada akhir musim depan.

2 dari 2 halaman

Rencana Thomas Tuchel

Thomas Tuchel tidak menampik bahwa dia ingin Rudiger bertahan di Stamford Bridge lebih lama lagi. Namun, Tuchel pula yang kemudian membuat Rudiger menimbang ulang masa depannya di Chelsea.

Tuchel telah meminta Chelsea untuk mendatangkan satu pemain baru di posisi bek tengah. Saat ini, ada nama Raphael Varane yang masuk dalam target Chelsea.

Rencana itu mebuat Rudiger resah. Mantan pemain Stuttgart tidak bersedia meneken kontrak baru jika ujung-ujungnya hanya menjadi pemain cadangan.

Sumber: Bild

KOMENTAR