BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Laga Spesial, Arsenal Tahu Betul Harus Kalahkan Tottenham

25-09-2021 05:04 | Richard Andreas

Pemain Arsenal merayakan gol Pierre Emerick-Aubameyang ke gawang Norwich City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Pemain Arsenal merayakan gol Pierre Emerick-Aubameyang ke gawang Norwich City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta menegaskan bahwa timnya sudah sangat siap menyambut duel akhir pekan ini. Ada laga Arsenal vs Tottenham dalam pekan ke-6 Premier League 2021/22, Minggu (26/9/2021).

Bertajuk London Derby, duel antara dua tim ini selalu panas. Arsenal dan Tottenham terlibat rivalitas sengit yang sudah berjalan selama puluhan tahun.

Beberapa musim terakhir Arsenal harus rela tertinggal dari Tottenham, khususnya soal posisi di klasemen. Sebab itu, pertandingan besok bakal mempertaruhkan gengsi klub dan Arteta sebagai pelatih.

Untungnya, Arteta memastikan bahwa para pemain Arsenal sudah tahu pentingnya duel kontra Tottenham nanti. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Sudah tahu laga spesial

Kali ini Arsenal berkesempatan jadi tuan rumah terlebih dahulu, bermain di Emirates Stadium. Sebab itu, Arteta menegaskan bahwa timnya sudah tahu betul pentingnya pertandingan kali ini dan rivalitas sengit antara kedua tim.

"Ini adalah pertandingan paling spesial di kandang dalam semusim, jelas. Ini adalah derbi London Utara dan laga ini berbeda secara emosional. Kami juga tahu betul betapa pentingnya laga ini bagi suporter," ungkap Arteta di Arsenal.com.

"Tim dan saya bakal memastikan bahwa kami memahami betapa pentingnya laga ini: Riwayat antara kedua klub dan asal rivalitas ini, serta apa artinya secara emosional bagi suporter."

2 dari 3 halaman

Arsenal sedang bagus

Skuad Arsenal merayakan kemenangan atas West Brom di Carabao Cup 2021/22 (c) Arsenal Twitter
Skuad Arsenal merayakan kemenangan atas West Brom di Carabao Cup 2021/22 (c) Arsenal Twitter

Arsenal memasuki laga ini dalam kondisi yang sedikit lebih baik dengan tiga kemenangan beruntun, sementara Spurs menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

"Tentu ada kepercayaan diri yang Anda dapatkan ketika Anda sedang dalam laju kemenangan, itu sangat positif untuk menghadapi laga besar. Namun, setelah bola bergulir, segalanya akan jauh berbeda," lanjut Arteta.

"Kami semua hanya mencoba bersaing memenangi pertandingan sepak bola. Mereka juga akan melakukan hal yang sama dan kedua tim akan mencoba menang apa pun yang terjadi, sebab mereka membutuhkannya."

3 dari 3 halaman

Dukungan fans

Lebih lanjut, Arteta juga mengharapkan dukungan penuh dari fans Arsenal untuk meraih hasil positif. Mereka harus memanfaatkan atmosfer kandang.

"Kami bermain di kandang, kami akan mendapatkan dukungan dari fans dan mereka akan menciptakan iklim luar biasa yang bisa Anda nikmati dan maksimalkan," tutup Arteta.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR