BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lacazette Ungkap Ambisi Besar Guendouzi di Arsenal

15-10-2019 23:22 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo Aksi Matteo Guendouzi pada laga Arsenal vs Tottenham. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette mengungkapkan bahwa Matteo Guendouzi berambisi untuk jadi pemain terbaik di dunia dan bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya itu bersama The Gunners.

Guendouzi mendarat di Arsenal musim 2018-19 kemarin. Ini adalah musim keduanya di Emirates Stadium dan musim ketiganya bermain di level senior.

Ia adalah pemain produk akademi Lorient. Ia menunjukkan performa yang gemilang meski masih berusia 20 tahun.

Penampilan apiknya di Arsenal berbuah manis. Ia pun dipanggil gabung Timnas Prancis senior asuhan Didier Deschamps.

1 dari 2 halaman

Bak Adik

Guendouzi memiliki hubungan yang akrab dengan Lacazette. Hal itu bisa dimaklumi karena mereka berasal dari negara yang sama.

“Ia seperti adik laki-laki [dalam kelompok pertemanan dengan saya dan Pierre-Emerick Aubameyang]!" seru Lacazette pada situs resmi Arsenal.

“Kita semua benar-benar memiliki hubungan yang baik. Kami suka bekerja dan tertawa bersama sehingga itu sangat bagus," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kelas Dunia

Alexandre Lacazette (c) AP Photo Alexandre Lacazette (c) AP Photo

Guendouzi baru saja mendapat penghargaan pribadi. Ia terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal untuk bulan September 2019.

Lacazette pun ikut senang atas raihan adiknya itu. Eks pemain Lyon ini mengatakan bahwa prestasi itu adalah bagian dari determinasi dan ambisi Guendouzi untuk jadi pemain kelas dunia.

“Saya benar-benar bahagia untuk Matteo [karena terpilih sebagai Pemain Bulan September], ia bermain sangat baik, ia membantu tim ketika kami membutuhkannya, ia benar-benar membaik setiap musim sehingga kami semua benar-benar bahagia dengan penampilannya bulan ini," pujinya.

“Kita bisa melihat bahwa setiap gelandang top di dunia main seperti ini [dalam hal menuntut bola dan berani]. Mereka semua ingin mengambil bola," serunya.

"Matteo memiliki ambisi yang besar, ia ingin menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya sehingga setiap hari ia berusaha menjadi yang terbaik dan bulan ini ia menunjukkan bahwa ia bisa menjadi yang terbaik," tandasnya.

Matteo Guendouzi sejauh ini telah bermain sebanyak 57 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Saat ini ia masih akan terus bekerja sama dengan Alexandre Lacazette di Emirates Stadium hingga musim panas 2022.

(arsenal.com)

KOMENTAR