Lacazette Sebut Arsenal Sudah Berkembang Pesat Sejak Kedatangan Emery

Richard Andreas | 22 Oktober 2018, 14:30
Unai Emery (c) AP
Unai Emery (c) AP

Bola.net - - Arsenal saat ini mulai menikmati dampak positif kedatangan pelatih anyar mereka, Unai Emery. Setelah dua kekalahan beruntun di awal Premier League 2018/19, The Gunners belum terkalahkan dalam sembilan laga beruntun berikutnya di seluruh kompetisi.

Sebelumnya, Arsenal dinilai akan kesulitan musim ini. Sebab pada umumnya pelatih baru membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi, terlebih yang digantikan adalah Arsene Wenger, sosok yang menangani Arsenal selama 22 tahun.

Namun Emery ternyata membuktikan kualitasnya. Memang masih banyak celah dalam permainan Arsenal, tetapi setidaknya Arsenal masih bisa terus menang.

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette pun menyampaikan pujian pada Emery. Baca komentar Lacazette selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Hasil Kerja Keras

Menurut Lacazette, kemenangan beruntun Arsenal ini adalah hasil dari kerja keras dalam beberapa pekan terakhir. Lacazette menyebut skuat Arsenal sudah menyadari kelemahan mereka dan terus berkembang di setiap pertandingan.

"Sejak pelatih [Emery] menagani tim ini kami bekerja keras secara taktik, secara ofensif dan defensif. Kami mengerjakan semuanya karena kami tahu kami harus mengembangkan setiap bagian dari permainan kami," ujar Lacazette di Sky Sports.

"Jadi kami hanya berlatih setiap hari dan ini [kemenangan beruntun] adalah buah dari kerja keras itu."

2 dari 3 halaman

Gembira

Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya bersama skuat Arsenal. (c) AP

Pierre-Emerick Aubameyang rayakan golnya bersama skuat Arsenal. (c) AP

Lebih lanjut, Lacazette juga merasa saat ini fan Arsenal jauh lebih gembira dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya hal ini terjadi karena hasil positif yang terus diraih skuat Arsenal dan gol-gol yang mereka persembahkan.

"Kami merasa para fan sekarang lebih gembira, jadi kami hanya ingin mereka tetap gembira. Kami memainkan sepak bola kami, kami mendapat hasil yang diinginkan dan mencetak banyak gol."

"Saya pikir semua orang menikmati tim ini, jadi kami membutuhkan semua pemain di tim ini. Semua pemain hanya ingin membantu tim melaju sebaik mungkin," tutup Lacazette.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR