BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kunci Transfer Kai Havertz Ada di Tangan Willian, Apa Rencana Chelsea?

31-07-2020 04:30 | Richard Andreas

Aksi Willian (tengah) dalam laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo Aksi Willian (tengah) dalam laga Crystal Palace vs Chelsea, Rabu (8/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Gosip transfer Kai Havertz ke Chelsea terus menguat. Sepekan terakhir, kabarnya The Blues sudah membuka negosiasi dengan Bayer Leverkusen, meski masih terhalang masalah harga.

The Blues merupakan salah satu klub besar yang tetap aktif memburu pemain. Mereka sudah mendatangkan Hakim Ziyech dan Timo Werner untuk memperkuat skuad Frank Lampard musim depan.

Dua pemain itu sudah terbilang pembelian top, dan sekarang Chelsea sedang memburu pembelian ketiga mereka. Jika benar bisa mendapatkan Havertz, The Blues jelas patut dipertimbangkan dalam persaingan merebut trofi musim depan.

Meski begitu, mendapatkan Havertz bukan perkara mudah, ada yang harus dikorbankan Chelsea. Apa itu? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kuncinya di Willian

Chelsea sebenarnya ada di posisi menguntungkan dalam negosiasi Havertz, tapi kabarnya ada beberapa syarat yang belum dipenuhi The Blues. Sebab itu, Mirror mengklaim Chelsea siap mengorbankan Willian demi mendapatkan Havertz.

Gelandang Jerman ini bermimpi mengenakan nomor punggung 10, yang bakal menegaskan kualitasnya. Masalahnya, sekarang nomor 10 di Chelsea dikenakan oleh salah satu pemain senior mereka, Willian.

Untung bagi Havertz, situasi Willian sedang tidak jelas. Kontrak winger Brasil ini bakal berakhir setelah Chelsea berlaga di final Piala FA nanti, dan belum ada kesepakatan kontrak baru.

Sebab itu, masih menurut Mirror, kabarnya Chelsea rela mengorbankan Willian demi merayu Havertz dengan kostum nomor 10.

2 dari 2 halaman

Tunggu musim berakhir

Nasib Willian sudah mulai dibicarakan beberapa bulan terakhir, tapi sepertinya semua petunjuk mengarah pada kepergiannya.

Willian sudah 31 tahun, performanya masih memuaskan. Masalahnya, Chelsea punya kebijakan tidak menawarkan kontrak lebih dari satu tahun untuk pemain yang sudah mencapai usia 30 tahun.

Inilah yang membuat Willian keberatan. Dia menginginkan minimal kontrak dua tahun, tapi Chelsea tidak mau menyanggupi permintaan tersebut. Akibatnya, situasi menggantung sampai sekarang.

Yang jelas, masa depan Willian bakal dibereskan paca duel pemungkas Piala FA, Sabtu (1/8/2020) mendatang. Chelsea harus mengalahkan Arsenal untuk jadi juara.

Sumber: Mirror

KOMENTAR