Kritikan untuk Bos MU: Sudah Tahu Masalahnya, tapi Kok Diam Saja!

Richard Andreas | 14 Agustus 2022, 09:30
Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane ketika membela Manchester United (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane ketika membela Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Performa tak stabil Manchester United di awal musim 2022/23 kembali jadi sorotan. Setan Merah tidak bermain sesuai ekspektasi, bahkan bisa dibilang jauh di bawah harapan.

Sebelumnya, MU menjalani pramusim dengan cukup baik di bawah pelatih baru, Erik ten Hag. Ada banyak tanda-tanda positif di lapangan, khususnya soal perubahan gaya main.

Nahas, di pekan perdana Premier League 2022/23, MU justru keok di kandang sendiri. Minggu (7/8/2022), Setan Merah takluk 1-2 dari Brighton di Old Trafford.

Kekalahan ini tentu jadi tamparan keras bagi Ten Hag, awal musimnya tidak berjalan sesuai harapan. Di sisi lain, fans MU mungkin tidak terlalu terkejut dengan hasil tersebut. Apa maksudnya?

1 dari 2 halaman

Bos MU sudah tahu

Kesulitan MU di awal musim ini juga diperhatikan oleh si mantan pemain Gary Neville. Kali ini Neville terang-terangan mengkritik klub, tidak lagi bisa menyalahkan pelatih atau pemain.

Pihak klub sudah tahu bahwa musim panas ini bakal ada perombakan skuad besar-besaran. Namun, mereka justru gagal mendukung pelatih sepenuhnya.

"Faktanya, pemain-pemain itu perlu diganti atau didukung oleh pemain yang lebih baik. Sejak enam, delapan, atau bahkan 12 bulan lalu mereka [petinggi klub] sudah tahu bahwa skuad ini perlu diperkuat," ujar Neville di Sky Sports.

"Pemain seperti Mata dan Matic pergi, mereka tahu adanya masalah dengan Martial, dan Cristiano Ronaldo mendekati akhir kariernya."

2 dari 2 halaman

Rekrutmen mengkhawatirkan

Tidak hanya itu, Neville juga menyoroti pergerakan transfer MU musim panas ini. Dia melihat bahwa pihak klub kesulitan merekrut pemain top dan lebih banyak mendekati pemain dari Belanda.

"Saya khawatir dengan setiap elemen dari rekrutmen kali ini. Ketergantungan membeli pemain Belanda berarti departemen rekrutmen tidak terlalu dipercaya," sambung Neville.

"Memang ada beberapa pemain bagus, tapi, bukan benar-benar masuk di level hebat. Saya khawatir soal itu," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR