BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kritik Pedas Keane untuk Fernandes di Laga Manchester United vs Liverpool: Nangis Mulu!

14-05-2021 16:53 | Dimas Ardi Prasetya

Ekspresi Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool EPA via AP Photo
Ekspresi Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Roy Keane menyebut Bruno Fernandes menghabiskan sebagian besar waktunya 'menangis' di atas lapangan saat jumpa Liverpool.

MU menjamu Liverpool di laga tunda pekan ke-34 Premier League di Old Trafford, Jumat (14/05/2021) dini hari WIB. Duel itu sebelumnya tertunda karena aksi protes dan invasi lapangan dari fans Setan Merah.

Di laga ini, MU unggul lebih dahulu melalui gol Bruno Fernandes pada menit ke-10. Liverpool kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-34.

Liverpool kemudian bisa berbalik unggul, tak cuma satu tapi dua gol sekaligus. Semuanya melalui Roberto Firmino.

Marcus Rashford sempat memperkecil ketertinggalan MU pada menit ke-68. Namun Liverpool akhirnya bisa 'membunuh' laga dengan gol Mohamed Salah pada menit ke-90.

1 dari 2 halaman

Kritikan Keane Pada Fernandes

Setelah laga berakhir, Roy Keane pun beraksi. Ia membidik bintang Manchester United, Bruno Fernandes.
Di laga lawan Liverpool itu, Fernandes memang kerap terjatuh usai berduel dengan pemain lawan dan

setelah itu ia komplain kepada wasit. Ia bahkan sempat melancarkan protes pada pengadil lapangan saat berjalan keluar di jeda babak pertama.

"Saya akan mengkritik Bruno Fernandes," buka Keane pada Sky Sports.

"Ia menghabiskan setengah malam menangis melulu di lapangan. Setiap kali ia dijegal ia berguling-guling," ketus Keane.

2 dari 2 halaman

Phillips Tidak Khawatir

Di laga ini, Bruno Fernandes bisa mencetak gol berkat 'bantuan' dari Nat Phillips. Saat itu tendangan trivela Fernandes mengarah ke tiang jauh namun kemudian berbelok arah masuk ke gawang sendiri saat akan coba dihalau Phillips.

Usai laga, Phillips mengaku ia tak merasa khawatir meski Liverpool tertinggal lebih dahulu dari Manchester United. "Saya rasa kami mengawali pertandingan terlalu lambat hari ini," buka Phillips kepada Sky Sports.

"Saya tidak terlalu khawatir saat kami tertinggal. Karena kami tahu bahwa kami masih memiliki senjata tambahan," serunya.

"Hanya masalah waktu saja sebelum kami bermain seperti yang biasanya kami tunjukkan," tegas Phillips.

Dengan kemenangan atas Manchester United ini, Liverpool naik ke posisi lima klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 60 poin dari 35 laga. Sementara itu Bruno Fernandes cs masih di posisi kedua dengan koleksi 70 poin.

(Sky Sports)

KOMENTAR