BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kritik Mason Mount untuk Timo Werner yang Malu-Malu Bikin Gol

24-11-2020 13:30 | Richard Andreas

Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Timo Werner, pada laga pekan ke-9 Premier League melawan Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea memetik kemenangan penting 2-0 atas Newcastle di Premier League akhir pekan lalu, tapi skor tersebut bisa saja lebih besar dan meyakinkan andai Timo Werner lebih egois menuntaskan peluang.

Ya, striker Jerman ini melewatkan sejumlah peluang matang di depan gawang. Dia bermain baik, tapi finishingnya kurang mematikan.

Werner justru berperan membuat assist untuk gol Tammy Abraham. Dia berlari kencang dari tengah, melewati barisan bek lawan, lalu menaruh bola di posisi matang untuk Tammy.

Performa Werner pada laga ini pun dipuji rekan setimnya, Mason Mount. Bahkan Mount meminta Werner bermain lebih berani di lapangan.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harusnya jadi gol!

Mount menyayangkan beberapa peluang yang dibuang Werner karena ragu-ragu, uga karena memikirkan rekan setimnya. Werner tentu salah satu penyerang terbaik Chelsea saat ini, tapi bagi Mount dia harus lebih egois.

"Saya berkata pada Timo di jeda paruh waktu: 'Itu seharusnya jadi gol untuk Anda, Anda harus menuntaskannya', sebab saya berulang kali melihat dia melakukannya di sesi latihan," kata Mount di Chelseafc.com.

"Dia adalah pemain top dan dia harus bersikap keras pada diri sendiri untuk bisa mencetak gol itu. Dia tahu itu dan jika pekan depan hal yang sama terulang, dia akan menuntaskannya."

"Saya pun kecewa dengan satu peluang saya, saya merasa seharusnya bisa mencetak gol dari itu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Saling mengingatkan

Komentar Mount mungkin bisa disalahartikan, tapi dia meyakini bahwa skuad Chelsea memang harus seperti itu. Harus saling memberikan saran dan harus saling mendorong perkembangan.

"Kami semua harus bersikap keras pada satu sama lain, juga keras pada diri sendiri, sebab kami ingin terus berkembang jadi nomor satu," sambung Mount.

"Kami membutuhkan keberanian itu dalam tim, bahwa jika ada pemain yang gagal mencetak gol atau membuat kesalahan, kami bisa memberi tahu mereka."

"Tim Chelsea yang dahulu punya hal semacam itu dalam tim mereka dan kami pun harus punya hal yang sama," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR