BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kritik Keras Roy Keane Untuk Harry Maguire Dirasa Sudah Tepat

26-11-2021 09:52 | Aga Deta

Pemain Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Louis Saha memberikan pendapatnya mengenai kritik Roy Keane kepada Harry Maguire beberapa waktu lalu. Eks striker MU itu sangat sepakat dengan pendapat Keane.

Maguire tampil cemerlang saat membela Inggris pada jeda internasional kemarin. Dia mencetak gol saat The Three Lions menang dengan skor 5-0 atas Albania.

Namun seusai pertandingan Maguire malah kena kritikan dari Roy Keane. Mantan kapten Manchester United itu menyebut Maguire memalukan karena melakukan selebrasi menutup telinga.

Keane menilai Maguire tidak seharusnya membuat selebrasi seperti itu. Terutama karena performanya yang hancur-hancuran saat membela Manchester United.

1 dari 3 halaman

Setuju dengan Kritik Keane

Menurut Saha, apa yang dilakukan Keane tersebut sudah tepat. Pasalnya, Maguire merupakan kapten Manchester United sehingga harus bertanggung jawab atas penampilan buruk MU.

"Pemain yang bertindak seperti pemimpin dengan pengalaman bermain cukup lama tidak memarahi orang lain dan itu bisa memiliki hasil yang positif," kata Saha kepada 101greatgoals.com.

"Saya pikir itu sebabnya Roy Keane sangat keras karena dia tahu semua orang membuat kesalahan, pemain kehilangan peluang, memiliki penampilan yang buruk dan Anda merasa sakit. Tapi ini lebih tentang sikap dan bukan cuma menerima hasilnya.

"Pada saat itu tampaknya sang pemain membiarkan keadaan menjadi buruk dengan mengatakan oh tidak apa-apa – tidak, itu tidak baik! Saya merasa sangat tidak nyaman dengan hal itu dan mungkin itu sebabnya beberapa penggemar frustrasi."

2 dari 3 halaman

Bukan Serang Pribadi

Saha juga percaya kritik yang dilontarkan Keane tersebut tidak menyerang Maguire secara pribadi.

"Itu juga mengapa Roy Keane, yang merupakan jantung dan jiwa dari semangat di United ketika saya di sana, marah dengan Maguire," lanjutnya.

"Saya benar-benar percaya itu bukan menyerang dia secara pribadi, tetapi secara keseluruhan tim dan itulah mengapa saya pikir secara keseluruhan itu adil.

"Mungkin terkesan kasar karena menyerang individu, tapi Maguire adalah kapten dan perwakilan klub. Kritik Keane adalah saya percaya diarahkan terutama pada seluruh kelompok."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

KOMENTAR