BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Krisis Liverpool Semakin Parah: Andrew Robertson Ikut-ikutan Cedera?

15-11-2020 21:28 | Yaumil Azis

Andrew Robertson dikeroyok oleh Bernardo Silva (kiri) dan Kevin De Bruyne di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo Andrew Robertson dikeroyok oleh Bernardo Silva (kiri) dan Kevin De Bruyne di laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (08/11/2020) malam WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Masalah di lini belakang Liverpool belum kelar. Nampaknya, Andrew Robertson akan bergabung bersama Virgil van Dijk dkk di ruang perawatan guna memulihkan cedera harmstring yang dideritanya.

Saat ini Robertson sedang tergabung bersama Timnas Skotlandia untuk menjalani serangkaian laga di pekan internasional. Ia ikut serta saat Skotlandia bertemu Serbia dalam laga kualifikasi Euro 2020.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (13/11/2020) kemarin itu berlangsung hingga ke drama adu penalti usai bermain imbang 1-1. Pada akhirnya, Skotlandia berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Robertson sejatinya akan melakukan tendangan penalti jika penendang kelima Serbia, Aleksandar Mitrovic, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sayangnya ia gagal sehingga Skotlandia pun dinyatakan sebagai pemenang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Andrew Robertson Cedera?

Selepas pertandingan yang panjang dan melelahkan itu berakhir, Robertson mengkonfirmasi bahwa dirinya tengah mengalami masalah pada hamstringnya. "Hamstring saya bermasalah," ungkapnya kepada Sky Sports.

Aroma yang kurang menyenangkan tercium saat Skotlandia hendak bertemu Slovakia di ajang UEFA Nations League, Minggu (15/11/2020). Namanya tidak terlihat dalam daftar starting XI maupun pemain cadangan Skotlandia.

Sebelum pertandingan digelar, Steve Clarke mengkonfirmasi kalau Robertson diragukan bisa tampil saat melawan Slovakia. "Di antara pemain kami yang memiliki tanda tanya kecil, Andy Robertson adalah pemain yang paling meragukan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Ruang Rawat Liverpool Semakin Ramai

Saat ini, Liverpool sedang mengalami krisis yang cukup parah di sektor pertahanan. Beberapa pekan lalu, mereka harus ditinggalkan Virgil van Dijk yang mengalami cedera ACL kala menghadapi Everton.

Keberuntungan Liverpool berlanjut setelah Fabinho juga dinyatakan mengalami cedera. Lalu berikutnya, Joe Gomez pulang dari kamp latihan Timnas Inggris juga disebabkan cedera yang cukup parah.

Trent Alexander-Arnold memperpanjang daftar pemain the Reds yang sedang mengalami cedera. Menurut laporan, ia mendapati cederanya saat sedang menghadapi Manchester City dan diprediksi absen selama empat pekan.

Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain pun sedang menghuni ruang perawatan Liverpool. Sementara Mohamed Salah harus menjalani proses swakarantina akibat terinfeksi Covid-19 kala sedang bersama Timnas Mesir.

(Goal International)

KOMENTAR