BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kovacic Nikmati Kebebasan yang Diberikan Lampard di Chelsea

06-02-2020 17:46 | Dimas Ardi Prasetya

Mateo Kovacic (c) AP Photo Mateo Kovacic (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea Mateo Kovacic mengaku sangat menikmati kebebasan bermain yang diberikan oleh manajer Frank Lampard.

Musim ini Chelsea memulai sebuah era baru. Mereka sebelumnya sudah berpisah dengan Maurizio Sarri.

Kini mereka ditangani oleh Lampard. Performa Chelsea memang bisa dibilang masih sedikit labil.

Akan tetapi, Lampard sudah menunjukkan ia memiliki potensi untuk jadi manajer top. Hadirnya manajer 41 tahun ini sendiri disambut dengan positif oleh Mateo Kovacic.

1 dari 2 halaman

Enjoy

Hal tersebut tak lepas dari adanya perubahan yang dilakukan oleh Frank Lampard. Sebelumnya Mateo Kovacic mengatakan Lampard memiliki metode latihan yang lebih variatif dari Maurizio Sarri.

Kini ia juga menyebut Lampard lebih luwes secara taktik ketimbang Sarri. Ia pun mengaku senang dengan adanya perubahan tersebut, yang membuatnya bisa lebih bebas dalam bermain di lapangan tengah.

"Saya harus mengakui bahwa saya benar-benar menikmatinya sejauh ini," ucap Kovacic pada FourFourTwo.

“Saya bermain dengan bola lebih banyak dan memiliki kebebasan bergerak yang lebih besar. Itulah mengapa saya pikir saya telah melakukan beberapa penampilan hebat musim ini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bebas Berimprovisasi

Selain itu Mateo Kovacic juga mengatakan para pemainnya saat ini diberi kebebasan untuk berimprovisasi. Hal ini disebutnya tak ada pada musim lalu yang diakuinya sempat membuat timnya kerap berada dalam posisi sulit.

“Tahun lalu saya terikat pada area tertentu, yang menjadi sedikit dapat diprediksi oleh lawan kami dan karenanya membuat saya lebih sulit [bergerak]," ungkapnya.

“Sarri tidak ingin bola panjang dari pertahanan ketika kami berada di bawah tekanan, yang membawa kami ke beberapa situasi sulit," tutur Kovacic.

“Lampard, di sisi lain, memberi kita lebih banyak kebebasan untuk menilai situasi. Itu terbukti menjadi taktik yang bagus, karena memberi kami elemen ketidakpastian. Kami telah mencetak banyak gol berbeda musim ini," tandas Kovacic.

Musim ini Mateo Kovacic telah tampil sebanyak 32 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan dua gol dan tiga assist sejauh ini.

KOMENTAR