BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kovacic Ingin Jadi Frank Lampard yang Baru untuk Chelsea

12-07-2019 09:20 | Richard Andreas

Mateo Kovacic (c) AFP Mateo Kovacic (c) AFP

Bola.net - Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic sudah tidak sabar merasakan sentuhan magis Frank Lampard, bos anyar The Blues. Kovacic ingin mengembangkan permainannya dengan belajar langsung dari sang maestro.

Lampard selalu dikenal sebagai legenda Chelsea. Pada masanya, dia adalah kapten luar biasa yang jago mencetak gol. Lampard memang bermain sebagai gelandang, tetapi koleksi golnya menyamai striker.

Kovacic ingin mempelajari aspek tersebut langsung dari Lampard. Dia sudah menjadi bagian Chelsea sejak musim lalu sebagai pemain pinjaman, dan akhirnya dibeli secara permanen beberapa pekan lalu.

Memang belum jelas bagaimana formasi Chelsea di bawah Lampard nanti, tetapi kemungkinan dia akan menggunakan tiga gelandang. Artinya, Kovacic harus bersaing dengan beberapa gelandang lain yang tak kalah hebat.

"Saya sudah menantikan bekerja keras bersama dia [Lampard]. Dia merupakan pemain luar biasa, dan dia sudah membuktikan musim lalu bahwa dia juga pelatih bagus," kata Kovacic di laman resmi Chelsea.

"Saya sudah menunggu kesempatan belajar mencetak gol darinya, sebab dia mencetak cukup banyak gol dan saya tidak terlalu banyak musim lalu!"

"Saya mungkin bukan tipe gelandang yang sama persis dengan dia, tetapi dia punya beberapa kemampuan spesial, khususnya mencetak gol," sambungnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Pekerja Keras

Lebih lanjut, meski sudah merasakan kerasnya Premier League musim lalu, Kovacic mengaku belum benar-benar beradaptasi. Dia tahu Premier League jauh berbeda daripada Serie A dan La Liga.

Sebab itu, demi mengembangkan aspek agresivitas tersebut, Kovacic berharap bisa belajar langsung dari Lampard. Lampard jelas paham betul apa yang perlu dilakukan gelandang yang bermain di Premier League.

"Dia adalah pekerja keras, jadi saya ingin meningkatkan aspek itu, dalam bekerja keras, bertarung di lapangan, dan mencetak gol," tutup Kovacic.

Kovacic bakal bersaing dengan N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek. Juga ada pemain muda Chelsea, Mason Mount.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR