Koulibaly Tak Masalah Belum Dipercaya Potter di Chelsea, Siap Buktikan Layak Jadi Starter

Aga Deta | 25 September 2022, 02:55
Bek Chelsea Kalidou Koulibaly merayakan gol debutnya ke gawang Tottenham pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022).  (c) Chelsea Official
Bek Chelsea Kalidou Koulibaly merayakan gol debutnya ke gawang Tottenham pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022). (c) Chelsea Official

Bola.net - Bek Chelsea Kalidou Koulibaly belum mendapat kesempatan bermain di bawah arahan manajer baru Graham Potter. Koulibaly pun menyatakan siap berjuang untuk memperebutkan satu tempat di jantung pertahanan.

Koulibaly datang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Dia ditebus dari Napoli dengan biaya yang mencapai 38 juta Euro.

Bek asal Senegal itu diplot sebagai pengganti Antonio Rudiger di Stamford Bridge. Dia selalu menjadi starter di bawah arahan Thomas Tuchel.

Namun, Koulibaly tidak diturunkan dalam pertandingan debut Potter sebagai pelatih Chelsea. Ketika itu, The Blues bermain imbang 1-1 melawan RB Salzburg di Liga Champions.

1 dari 3 halaman

Belum Dipercaya

Potter menurunkan Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, dan Marc Cucurella dalam formasi 3-5-2. Adapun Koulibaly cuma berada di bangku cadangan.

“Dia melakukan beberapa hal baik dengan Brighton, sekarang dia adalah manajer Chelsea,” kata Koulibaly kepada Le Quotidien.

“Dia memiliki pedoman, harapan. Terserah saya untuk bersabar, terserah saya untuk menunjukkan bahwa saya layak bermain, untuk menunjukkan dalam latihan bahwa pelatih dapat mempercayai saya."

2 dari 3 halaman

Tak Ada Masalah

Koulibaly pun tak mau terlalu mempermasalahkan keputusan Potter tersebut. Koulibaly justru bertekad untuk terus bekerja keras agar bisa menjadi starter di Chelsea.

“Dibandingkan dengan ini, tidak akan ada masalah. Kami juga masih di minggu-minggu pertama, normal bagi pelatih untuk mengandalkan pemain yang terbiasa dengan lambang Chelsea dan yang sudah lama berada di sana.

"Ketika saya sudah 100%, tidak akan ada masalah, saya akan bermain lagi."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR