BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kontroversi Eran Zahavi: Bomber Israel Edit Foto Paul Pogba dengan Bendera Palestina

19-05-2021 13:05 | Asad Arifin

Penyerang PSV Eindhoven, Eran Zahavi (c) AP Photo
Penyerang PSV Eindhoven, Eran Zahavi (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba dan Amad Diallo membentangkan bendera Palestina usai laga Manchester United melawan Fulham. Foto Pogba dan Dialo kemudian diedit Eran Zahavi seolah sedang membawa bendera Israel.

Pogba dan Dialo membela United di laga melawan Fulham, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Laga di Old Trafford itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Segera setelah peluit panjang pertandingan berbunyi, Pogba menghampiri tribun penonton untuk mengambil bendera Palestina dari seorang suporter Manchester United.

Tak lama berselang, Diallo mengikuti Pogba untuk bersama-sama membentangkan bendera tersebut dan menunjukkannya ke arah penonton di tribun Old Trafford.

1 dari 3 halaman

Diedit Eran Zahavi

Paul Pogba dan Amad Diallo membawa bendera Palestina, Rabu (19/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo
Paul Pogba dan Amad Diallo membawa bendera Palestina, Rabu (19/5/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Foto Paul Pogba dan Amad Diallo dengan bendera Palestina kemudian menjadi sorotan di media sosial.

Rupanya, hal tersebut mendapat respon dari penyerang PSV Eindhoven yakni Eran Zahavi. Pemain asal Israel tersebut mengedit foto Pogba dan Amad Diallo. Bendera Palestina yang dibawa diedit menjadi bendera Israel.

Bukan hanya mengubah foto Pogba dan Diallo, bomber Timnas Israel itu juga memberikan sebuah pesan pada unggahan di media sosial. "Terima kasih teman-teman, kami menghargai dukungan Anda semua dari seluruh dunia," kata Eran Zahavi.

Eran Zahavi juga menambahkan logo bendera Israel pada unggahan di Instagram Story miliknya tersebut. Tak pelak aksi ini mengundang kontroversi tersendiri di kalangan fans.

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Eran Zahavi bukan pertama kali mengedit bendera Palestina yang dibawa pemain sepak bola ke lapangan. Sebelumnya, pemain 33 tahun juga melakukan aksi yang sama usai laga final Piala FA.

Seperti diketahui, dua pemain Leicester City yakni Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, membawa bendera Palestina saat merayakan gelar juara Piala FA. Keduanya memberi pesan dukungan atas situasi sulit yang terjadi di Palestina.

Zahavi kemudian mengedit foto kedua pemain tersebut dengan mengganti bendera Palestina menjadi bendera Israel. Aksi itu sejatinya sudah menuai kontroversi dan membuat skuad PSV terbelah.

3 dari 3 halaman

Skuad PSV Terbelah

Kini, ada dua kubu di skuad PSV terkait situasi panas yang terjadi antara Palestina dan Israel. Eran Zahavi secara terbuka membela negaranya dan melakukan aksinya lewat media sosial.

Di sisi lain, ada kubu pemain yang mendukung Palestina di skuad PSV. Adalah Mohamed Ihattaren, Jordan Teze, dan Pablo Rosario yang sempat melayangkan dukungan pada Palestina lewat media sosial miliknya.

Dikutip dari De Telegraaf, jajaran manajemen PSV tidak senang dengan situasi yang terjadi di skuad. Skuad racikan Roger Schmidt diminta untuk fokus pada performa di atas lapangan dan menyelesaikan musim 2020/2021 dengan baik.

Sumber: De Telegraaf

KOMENTAR