BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kontribusi Besar, Jordan Henderson Layak Dibuatkan Patung oleh Liverpool

19-12-2020 19:15 | Serafin Unus Pasi

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Premier League 2019-20 (c) AP Photo Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi juara Premier League 2019-20 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Roy Hodgson kepada Jordan Henderson. Ia menilai sang gelandang telah berkontribusi besar bagi Liverpool dan layak mendapatkan patungnya di Anfield.

Henderson pertama kali bergabung dengan Liverpool di tahun 2011. Beberapa tahun setelahnya ia mendapatkan mandat penting di Liverpool untuk menggantikan Steven Gerrard sebagai kapten The Reds.

Perjalanan Henderson sebagai kapten Liverpool memang tidak berjalan mulus. Namun dalam dua musim terakhir, ia sukses mempersembahkan trofi UCL pertama The Reds sejak 14 tahun yang lalu, dan trofi EPL pertama Liverpool sejak 30 tahun yang lalu.

Menurut Hodgson, Henderson sudah berkontribusi besar atas kesuksesan yang lama dirindukan Liverpool tersebut. "Dia [Henderson] adalah pemain yang luar biasa," ujar Hodgson kepada Sportsmole.

Baca komentar lengkap eks manajer Timnas Inggris itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Perkembangan Pesat

Hodgson mengaku terkesan dengan perkembangan yang ditunjukkan Henderson. Ia menilai sang gelandang kini menjadi sosok yang begitu luar biasa di Liverpool.

"Ia adalah sosok pekerja keras dan ia secara konsisten menjadi lebih baik. Ia sudah menjadi pemain yang sangat berbeda dengan saat saya membawanya ke Timnas Inggris di tahun 2021."

"Dia bekerja keras meningkatkan permainannya dan ia menjadi sosok pemimpin di timnya. Kemampuan teknik dan juga taktiknya berkembang pesat."

2 dari 3 halaman

Layak Dapat Patung

Hodgson percaya bahwa tanpa kepemimpinan Henderson, Liverpool tidak akan memenangkan trofi EPL pertama mereka dalam 30 tahun terakhir.

Jadi ia menilai Liverpool layak memberikannya patung sebagai penghormatan atas jasanya.

"Dia berhasil memimpin Liverpool memenangkan trofi pertama mereka setelah bertahun-tahun lamanya dengan cara yang spektakuler. Saya rasa ia layak mendapatkan patung di luar Anfield suatu hari nanti." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pemuncak Klasemen

Liverpool saat ini masih berstatus sebagai pemuncak klasemen EPL.

Mereka berhasil merebut posisi itu dari Tottenham setelah menang 2-1 lawan tim London Utara itu di tengah pekan kemarin.

(Sportsmole)

KOMENTAR