BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kontrak Baru Origi Berarti Liverpool Tidak Akan Beli Penyerang Lain

11-07-2019 09:20 | Richard Andreas

Divock Origi rayakan golnya ke gawang Tottenham pada laga final Liga Champions, Minggu (2/6). (c) AP Photo Divock Origi rayakan golnya ke gawang Tottenham pada laga final Liga Champions, Minggu (2/6). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool diyakini tidak akan mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas ini karena Jurgen Klopp lebih suka mengandalkan Divock Origi. Skuad Liverpool yang sekarang pun sudah cukup kuat untuk bersaing merebut trofi.

The Reds baru saja memperpanjang kontrak Origi, Kamis (11/7) dini hari WIB tadi. Striker 24 tahun itu disebut meneken kontrak baru berdurasi panjang. Tidak disebutkan berapa lama tepatnya.

Kontrak baru Origi ini jelas membantah segala spekulasi yang beredar dalam beberapa pekan terakhir. Liverpool sempat disebut bakal melepas Origi karena ingin mendatangkan striker lain yang lebih baik.

"Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak ini, dan ini memberi anda dorongan pada awal musim, juga sebagai penutup musim lalu. Jadi saya sangat senang," tutur Origi seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

Kontrak baru Origi ini juga berarti Liverpool tidak akan membeli striker baru. Sebagaimana dikatakan oleh analis ESPN FC, Paul Mariner, yang meyakini Origi bertahan karena keputusan Jurgen Klopp.

"Dengar, bagi saya, dia [Origi] adalah pemain tim. Ketika dia pertama kali datang, saya kira dia bakal menerobos tim. Saya sangat menyukai pemain ini," buka Mariner.

"Kariernya tidak benar-benar berjalan mulus. Dia sudah 24 tahun dan statistiknya tidak terlalu bagus. Tetapi yang dia lakukan dengan baik adalah dia bermain dan mencetak beberapa gol penting."

"Saya kira itulah yang diharapkan. Karena Klopp sudah memiliki pemain-pemain intinya, apabila mereka bermain buruk maka Origi yang akan bermain," imbuhnya.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Striker Mahal

Lebih lanjut, kontrak baru Origi ini juga berarti Liverpool tidak akan kehilangan trio penyerang utama mereka. The Reds masih akan bermain dengan kekuatan yang sama seperti musim lalu, Origi punya peran lebih penting dari bangku cadangan.

"Itulah landasan berpikir di balik keputusan ini [kontrak baru Origi]. Sebab jika Liverpool memasuki bursa transfer untuk mencari striker, dengan level Liverpool sekarang, mereka harus mengeluarkan 70 juta poundsterling, 80 juta pounds, atau 100 juta pounds," sambung Mariner.

"Jadi, mungkin jalan itulah yang tidak diinginkan Klopp. Origi berkembang di bawah Klopp, semoga, dan dia bisa bertumbuh memainkan peran."

"Apakah itu berhasil atau tidak, saya tidak terlalu yakin," tutupnya.

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR