Kontrak Azpilicueta Segera Habis, Apa Langkah Chelsea?

Richard Andreas | 3 Februari 2022, 10:20
Cesar Azpilicueta. (c) AP Photo
Cesar Azpilicueta. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea diminta segera mengambil keputusan terkait kontrak baru Cesar Azpilicueta. Tidak perlu pikir panjang, Azpilicueta harus dipertahankan.

Saat ini Azpi memasuki bulan-bulan terakhir dalam masa kontraknya. Dia bebas bernegosiasi dengan klub luar Inggris sejak Januari 2022 kemarin, Chelsea ada di posisi sulit.

Azpilicueta sudah 32 tahun, artinya Chelsea akan menerapkan kebijakan khusus mereka. Biasanya The Blues hanya mau menawari kontrak baru berdurasi dua tahun untuk pemain di atas 30 tahun.

Selain itu, ada pula kabar permintaan gaji yang lebih besar dari Azpilicueta. Lalu apa yang harus dilakukan Chelsea?

1 dari 2 halaman

Jelas kontrak baru

Situasi Azpilicueta di Chelsea ini juga diperhatikan oleh si mantan pemain, Glen Johnson. Menurutnya, sudah jelas Chelsea tidak boleh membiarkan Azpi pergi.

Saat ini Azpilicueta adalah salah satu bek berpengalaman dengan pengaruh luar biasa di lapangan dan di ruang ganti.

"Saya akan menawari kontrak baru, jelas. Situasinya sudah jelas, terlebih karena nasib Rudiger dan Christensen belum ditentukan," sambung Johnson.

"Anda bisa saja mendatangkan pemain baru, tapi Anda tidak bisa merekrut pemain baru dengan pengalaman seperti Azpilicueta."

2 dari 2 halaman

Peran Azpilicueta

Johnson paham bahwa Chelsea mungkin khawatir kemampuan Azpilicueta akan menurun seiring bertambahnya usia. Meski begitu, menurutnya pengaruh Azpi bukan hanya di lapangan.

"Dia tidak akan bermain sebanyak yang dia mau. Sebagian pemain mungkin kesal dengan itu, tidak dengan dia. Menurut saya, dia bagus untuk ruang ganti," sambung Johnson.

"Mungkin dia bukan pemain yang cocok untuk pos full-back Chelsea, tapi dia super serbabisa, dia super profesional," tutupnya.

Sumber: Squawka

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR