BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Konflik Mohamed Salah dan Sadio Mane, Frank Lampard: Mereka Sudah Benar

21-09-2019 18:11 | Asad Arifin

Selebrasi Sadio Mane (c) Twitter @LFC Selebrasi Sadio Mane (c) Twitter @LFC

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard, turut memberikan komentar ihwal konflik yang sempat menimpa Mohamed Salah dan Sadio Mane. Menururt Lampard, apa yang terjadi antara kedua pemain sudah benar.

Chelsea akan berjumpa Liverpool pada pekan ke-6 Premier League 2019/2020, Minggu (22/9/2019) mendatang. Duel Chelsea vs Liverpool ini bakal digelar di Stamford Bridge.

Jelang duel ini, Liverpool sempat diguncang sebuah kabar buruk. Hubungan Sadio Mane dan Salah memanas di laga melawan Burnley lalu. Sadio Mane kesal karena Salah tidak memberi umpan kepadanya meski dalam posisi yang baik.

Lampard, sebagai mantan pemain, tentu punya prespektif sendiri atas kejadian tersebut. Seperti apa komentar dari Lampard? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Salah dan Mane Sudah Benar

Frank Lampard tidak menganggap apa yang terjadi pada Sadio Mane dan Mohamed Salah adalah kejadian yang luar biasa. Hal itu biasa terjadi kepada pemain di level yang sangat kompetitif. Sebab, setiap pemain punya ambisi yang besar. Apalagi pemain depan.

"Mereka berdua benar," kata Lampard di situs resmi Chelsea.

"Mereka adalah pemain kompetitif. Saya bermain dengan pemain yang meminta bola ketika saya menembak dan sebaliknya, saya meminta mereka memberikan kepada saya ketika mereka menembak. Kegelisahan tentang sepakbola, kompetisi profesional di antara skuat itu bagus asalkan tidak melampaui batas, dan itu mungkin jadi tugas manajer."

Sebagai pemain depan, Lampard memahami bahwa Mane dan Salah ingin mencetak gol sebanyak-banyaknya. Karena itu, dia menilai apa yang terjadi di laga melawan Burnley adalah hal yang wajar. Sebab, mereka dinilai dari jumlah gol yang dicetaknya ke gawang lawan.

"Para pemain ini sangat bersemangat dan saya menyukainya," kata mantan kapten timnas Inggris.

2 dari 2 halaman

Lampard vs Hasselbaink

Frank Lampard sendiri pernah terlibat perselisihan dengan Jimmy Floyd Hasselbaink pada tahun 2002 silam. Lampard mengakui bahwa saat ini Hasselbaink marah karena dia tidak sering memberi umpan dan memilih untuk menendang sendiri.

"Dia mengatakan, 'kamu mencetak satu gol, kamu hanya mencoba untuk mencetak satu gol lagi dan tidak mengumpan kepada saya - dan ini dari orang yang menembak sebanyak 20 kali dalam sebuah pertandingan!"

"Tapi itulah Jimmy dan ini tentang sepakbola. Ini adalah kepribadian yang berbeda, dan striker harus memiliki unsur keegoisan tentang mereka," kata Lampard.

Lampard mengatakan bahwa ada yang terjadi padanya dengan Hasselbaink langsung selesai secara profesional. Selain itu, peran manajer juga sangat penting untuk membuat pemain segera berdamai.

Sumber: Chelsea

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR