Koneksi Eks Ajax Amsterdam Untungkan Manchester United

Abdi Rafi Akmal | 22 September 2022, 14:20
Erik Ten Hag bersama dengan Antony (c) MUFC Official
Erik Ten Hag bersama dengan Antony (c) MUFC Official

Bola.net - “Ajax cabang Manchester” banyak yang melabeli Manchester United seperti itu di musim panas lalu. Penyebabnya sederhana, setidaknya tiga eks Ajax Amsterdam di musim lalu yang kini membela Setan Merah.

Nama pertama dan yang paling krusial adalah Erik Ten Hag. Setelah lima musim di Ajax, pria berusia 52 tahun itu telah mempersembahkan enam trofi tim.

Man United ingin kesuksesan Ten Hag ditularkan ke dalam tim yang dalam beberapa tahun terakhir berkubang dalam level medioker. Ten Hag setuju, tetapi ia ingin membawa beberapa pemainnya dulu bersamanya.

Alhasil, pemain-pemain penting Ajax di musim lalu, seperti bek tengah Lisandro Martinez dan penyerang sayap Antony mengikuti jejak sang juru taktik. Koneksi Ajax itu terbukti menguntungkan, setidaknya dalam delapan laga pertama di seluruh ajang.

Man United sementara berada di peringkat ke-5 Liga Inggris 2022/2023 dengan 12 poin dari enam laga. Sementara di Liga Europa, Man United berada peringkat ke-2 dengan tiga poin dari dua laga.

1 dari 4 halaman

Paham Cara Bermain

Lisandro Martinez. (c) Manchester United Official

Lisandro Martinez. (c) Manchester United Official

Martinez buka suara soal dua sosok yang sudah dikenalnya dari musim lalu itu. Menurutnya, keberadaan Ten Hag jadi faktor mendasar yang membuat adaptasinya berjalan lancar di tim baru meski di kompetisi yang berbeda.

“Saya mengenalnya dengan sangat baik. Selain itu, saya tahu apa yang dia inginkan, soal mentalitasnya, dan gaya mainnya,” ujar dia dilansir dari Tribal Football.

“Saya sudah bersamanya selama tiga tahun di Ajax. Sekarang saya bisa bersamanya lagi di klub yang luar biasa ini.”

2 dari 4 halaman

Pemain Tepat

Pemain Manchester United Antony. (c) AP Photo

Pemain Manchester United Antony. (c) AP Photo

Selain Ten Hag, Martinez juga senang saat Man United berhasil memboyong Antony di periode transfer yang sama. Martinez menganggap Antony adalah pemain yang tepat untuk meningkatkan kualitas Man United karena kualitas yang dimilikinya.

"Antony seorang petarung. Dia memiliki banyak kualitas. Dia bagus saat satu lawan satu, penyelesaiannya juga bagus,” ujarnya.

“Ada banyak hal yang bisa dia bawa ke dalam tim. Kalian mungkin bisa melihatnya di pertandingan pertama.”

3 dari 4 halaman

Siap untuk Pertandingan Besar

Lisandro Martinez, bek Manchester United (c) MUFC

Lisandro Martinez, bek Manchester United (c) MUFC

Koneksi eks pemain Ajax itu jelas menguntungkan Man United untuk bisa tampil solid di beberapa laga awal di musim ini. Tim besar seperti Liverpool dan Arsenal juga berhasil ditaklukkan.

Martinez mengatakan bahwa Man United belum akan berhenti. Dua kemenangan itu telah memberikan kepercayaan diri untuk bisa menghadapi pertandingan besar lainnya.

“Kami akan terus bekerja keras dan sekarang kami siap untuk pertandingan besar,” tandas dia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR