BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kondisi Terkini Thomas Partey Jelang Laga Lawan Spurs

04-12-2020 10:52 | Aga Deta

Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan kondisi terkini Thomas Partey menjelang derby London utara melawan Tottenham, Minggu (6/12/2020).

Partey merupakan rekrutan anyar Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020. Belum lama bergabung, gelandang asal Ghana itu harus mengalami cedera.

Mantan pemain Atletico Madrid itu mengalami cedera pada saat melawan Aston Villa dalam ajang Premier League. Cedera tersebut membuat Partey harus menepi untuk sementara waktu.

Partey juga absen saat Arsenal mengalahkan Rapid Vienna di Liga Europa, Jumat (04/12/2020) dini hari WIB. The Gunners menang 4-1 dalam pertandingan tersebut.

1 dari 2 halaman

Kondisi Terkini Partey

Arteta mengatakan bahwa Partey sudah bisa berlatih bersama skuad Arsenal menjelang bentrok melawan Spurs. Arteta pun berharap gelandang berusia 27 tahun itu bisa bermain menghadapi Spurs.

"Dia memberi banyak tekanan pada kami," kata Arteta di situs resmi klub.

"Dia berlatih besok bersama kami, dan mari kita lihat bagaimana kelanjutannya dalam beberapa hari ke depan."

2 dari 2 halaman

Pablo Mari dan Calum Chambers

Terlepas dari itu, Arsenal terlihat sudah memainkan Pablo Mari dan Calum Chambers dalam pertandingan melawan Rapid Vienna. Pelatih asal Spanyol tersebut merasa senang dengan kembalinya kedua pemain tersebut.

"Ini berita bagus [melihat Pablo dan Calum kembali] karena anak-anak itu telah bekerja sangat keras dengan departemen medis," lanjutnya.

"Mereka menghabiskan banyak waktu untuk memberi diri mereka sendiri kesempatan untuk bermain dan tampil seperti yang mereka lakukan hari ini. Kami memiliki dua karakter yang sangat bagus kembali bersama kami dan itu benar-benar kabar baik."

Sumber: Arsenal FC

​

KOMENTAR