BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompany Tegaskan Guardiola Orang yang Tepat untuk City

13-01-2020 15:43 | Aga Deta

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Vincent Kompany menegaskan Josep Guardiola adalah orang yang tepat untuk memberikan kesuksesan yang lebih banyak untuk Manchester City. Meskipun mantan klubnya itu tertinggal dari Liverpool dalam perburuan gelar Premier League.

Mantan kapten City itu memenangkan empat gelar liga selama di Etihad Stadium. Namun, Kompany meninggalkan klub pada akhir musim untuk menjadi player-manager di Anderlecht.

Sepeninggal Kompany, City terlihat kedodoran di Premier League musim ini. Mereka tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

City baru saja meraih kemenangan besar 6-1 saat berkunjung ke markas Aston Villa, Minggu (12/1/20). Kemenangan itu membuat City kembali ke posisi runner up.

1 dari 2 halaman

Pep Tepat untuk City

Kompany merasa Guardiola adalah tokoh kunci di City. Karena itu, manajer Spanyol itu tidak boleh diberhentikan setelah satu musim di mana mereka sedang tertinggal di belakang pasukan Jurgen Klopp.

"Mereka memiliki Pep dan tidak peduli bagaimanapun, Pep adalah orang yang tepat untuk City," kata Kompany kepada Sky Sports News.

"Anda tidak boleh mengatakan sudah selesai dengan City. Sekarang City tidak berada di puncak, itu sangat disayangkan, tapi ada begitu banyak yang harus dinanti.

"Ketika Anda melihat bagaimana mereka tampil di kompetisi piala dan Liga Champions masih menjadi target besar bagi klub, tidak ada alasan untuk kecewa mengenai musim pada tahap ini."

2 dari 2 halaman

Saran Kompany

Kompany sendiri juga punya saran untuk skuad City saat ini. Pria asal Belgia itu meminta mereka untuk tetap tenang.

"Tetap tenang," ujar Kompany.

"Ini tim yang berpengalaman dan mereka tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun.

"Mereka telah melakukannya, mereka tahu apa yang diperlukan. Ini bukan tentang satu musim, ini tentang suatu era, periode waktu."

Sumber: RTE

KOMENTAR