BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompany Dukung Penuh Frank Lampard Jadi Pelatih Chelsea

26-06-2019 06:00

Frank Lampard (c) AP Photo Frank Lampard (c) AP Photo

Bola.net - Di samping keraguan karena pengalamannya yang minim, Frank Lampard juga terus mendapat dukungan untuk menukangi Chelsea. Salah satu dukungan itu datang dari mantan pemain Manchester City yang akan memulai kiprahnya sebagai pelatih, Vincent Kompany.

Nama Lampard terus disebut-sebut sebagai kandidat suksesor pelatih Chelsea berikutnya. Tapi ada banyak keraguan yang menyelimuti benak publik, yang kebanyakan berdasar pada minimnya pengalaman pria berumur 41 tahun itu di dunia kepelatihan.

Ya, Lampard memang baru memulai kiprahnya sebagai pelatih pada tahun 2018 lalu. Klub pertama yang ditukanginya pun tidak memiliki nama besar, hanya tim yang mencoba untuk menembus Premier League dan gagal dilakukan, yakni Derby County.

Itulah mengapa keraguan di benak publik adalah sebuah hal yang wajar. Karena Chelsea yang baru saja meraih gelar Liga Europa, banyak orang sangsi dengan prestasi yang bisa dipersembahkan Lampard. Tapi Kompany percaya Lampard bisa bersinar di Chelsea.

"Datangkan Lampard. Dialah orangnya. Saya belajar banyak darinya," tutur Kompany dalam konferensi pers perdananya sebagai pemain-pelatih di Anderlecht seperti yang dikutip dari Daily Mail. Sebagai informasi, keduanya pernah bermain bersama di Man City.

"Dia sedikit lebih tua saat bergabung dengan Man City. Frank adalah sosok profesional yang luar biasa, dia melangkahkan dirinya lebih tinggi dari pemain lainnya, dan saya mencoba memberikan dampak yang sama sebagai pemain yang lebih tua," lanjutnya.

"Dia dan Chelsea adalah pasangan yang alami. Saya memberikan dukungan sepenuhnya kepadanya," tambahnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Chelsea Bertemu Lampard

Publik boleh meragukan Lampard. Namun keinginan Chelsea untuk mendapatkannya adalah bukti bahwa manajemen klub punya rasa percaya terhadapnya.

Sang klub, Derby County, sempat mencoba untuk memagari Lampard dari pendekatan Chelsea. Beberapa kali bagian dari manajemen klub, salah satunya Mel Morris selaku presiden coba menampik isu yang mengaitkan Lampard dengan Chelsea.

Namun pada akhirnya mereka kalah. Baru-baru ini, Derby memberikan kebebasan kepada Chelsea untuk berbicara dengannya. Diyakini bahwa Lampard akan disodori kontrak berdurasi tiga tahun untuk menjadi suksesor Maurizio Sarri di kursi kepelatihan.

Destinasi: Jelajah Wisata Sejarah di Kota Semarang - Liputan6 Siang
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR