Kompany Bungkam Roy Keane dan Mourinho Terkait Handball Trent

Dimas Ardi Prasetya | 11 November 2019, 19:54
Vincent Kompany (c) AP Photo
Vincent Kompany (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester City Vincent Kompany mengecam keputusan teknologi Video Assistant Referee (VAR) terkait handball Trent Alexander-Arnold.


Pertandingan Liverpool vs Manchester City di Anfield, Minggu (10/11/2019) kemarin dibuka oleh gol Fabinho pada menit keenam. Namun sebelum gol itu tercipta, ada insiden di kotak penalti The Reds.

Trent diduga melakukan handball. Tangannya menyentuh bola setelah si kulit bundar lepas dari penguasaan Bernardo Silva di dalam kotak penalti.

Wasit Michael Oliver tak menganggap itu sebagai pelanggaran. Sempat ada pengecekan via VAR, namun diputuskan bahwa hal tersebut tak layak untuk dihadiahi hukuman penalti.

1 dari 2 halaman

Kecaman Kompany

Jose Mourinho. (c) AP

Jose Mourinho. (c) AP

Kompany kebetulan menjadi komentator untuk Sky Sports di pertandingan itu. Ia didampingi oleh Jose Mourinho dan Roy Keane.

Pria asal Belgia itu pun mengecam keputusan sang wasit. Ia merasa Liverpool layak diberi hukuman penalti atas handball Trent.

"Dengan satu atau lain cara, pertandingan seharusnya dihentikan di sana dan kemudian, di kotak [penalti Liverpool]," kata Kompany.

“Alasannya, dan Anda dapat berdebat tentang handball Bernardo [Silva] di sini, saya pikir ia tidak tahu apa-apa tentang hal itu dalam hal itu posisi alami tangannya," terangnya.

"Tapi bagaimanapun, itu handball [dari Alexander-Arnold], itu bukan posisi alami tangannya," sambung Kompany.

2 dari 2 halaman

Mourinho dan Keane Diam

Roy Keane (c) PA

Roy Keane (c) PA

Presenter acara tersebut kemudian bertanya apa pendapat Mourinho dan Keane terkait insiden handball tersebut. Mereka ditanya apakah sepakat dengan analisa Kompany.

Akan tetapi, tak ada jawaban baik dari Mourinho maupun Keane. Keduanya tetap tak merespon hingga akhirnya Kompany meneruskan komentarnya.

“Dengan satu atau lain cara Anda menghentikan pertandingan di sana dan Anda membuat keputusan," seru Kompany.

"Anda dapat pergi ke mana pun Anda ingin pergi. Interpretasi saya adalah bahwa tangan Bernardo berada dalam posisi alami dan Alexander-Arnold tidak," klaimnya.

Setelah itu, Trent Alexander-Arnold juga melakukan handball lagi di babak kedua. Kali ini tangan kirinya bersentuhan dengan bola setelah akan diumpankan oleh Raheem Sterling.

(sky sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR