Kompak, Mayoritas Pemain Chelsea Ingin Penyerang Ini Jadi Pengganti Romelu Lukaku

Serafin Unus Pasi | 26 Juni 2022, 04:00
Selebrasi Richarlison usai mencetak gol dalam laga Everton vs Chelsea, Minggu (1/5/2022) (c) AP Photo
Selebrasi Richarlison usai mencetak gol dalam laga Everton vs Chelsea, Minggu (1/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Ada gosip baru beredar dari Chelsea. Tim Premier League itu dilaporkan akan mencoba mendaratkan Richarlison dari Everton di musim panas ini.

Chelsea diketahui akan berpisah dengan Romelu Lukaku. Penyerang Timnas Belgia itu sebentar lagi akan dipinjamkan kembali ke Inter Milan selama satu musim penuh.

Kepergian Lukaku membuat skuat Chelsea kekurangan striker. Jadi Thomas Tuchel sedang berburu penyerang baru di bursa transfer.

The Sun mengklaim bahwa sejumlah pemain Chelsea memberikan saran ke Thomas Tuchel terkait siapa striker baru yang harus mereka datangkan. Mereka ingin Richarlison menjadi pemain rekrutan Chelsea di musim panas nanti.

Simak situasi transfer Richarlison di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Karakteristik Cocok

Menurut laporan tersebut, sejumlah pemain senior Chelsea sudah menghubungi Tuchel. Mereka ingin Tuchel mendatangkan Richarlison.

Mereka menilai Richarlison adalah salah satu penyerang berbakat di EPL. Ia tampil konsisten di beberapa musim terakhir.

Para pemain Chelsea itu menilai Richarlison punya karakter yang agresif dan mematikan, sehingga ia dinilai cocok untuk kebutuhan Chelsea.

2 dari 4 halaman

Jadi Incaran

Laporan itu mengklaim bahwa Thomas Tuchel ternyata juga tertarik merekrut Richarlison. Ia menilai sang striker bisa jadi pengganti yang bagus untuk Romelu Lukaku.

Ini disebabkan sang striker punya fisik yang kuat. Selain itu ia punya naluri mencetak gol yang sangat baik.

Di sisi lain, Richarlison bisa bermain melebar juga. Jadi Ten Hag menilai pemain Timnas Brasil itu adalah solusi yang bagus untuk kebutuhan timnya.

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Chelsea harus siap merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut Richarlison. Karena kontrak sang striker di Everton baru habis di tahun 2024.

Jika Chelsea benar-benar kepincut, mereka harus menyerahkan uang sebesar 50 juta pounds ke The Toffees untuk menuntaskan transfer ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR