BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Komentar Solskjaer Terkait Kabar Kontrak Baru David de Gea

16-07-2019 14:59 | Asad Arifin

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan penjaga gawang David de Gea. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, berharap kabar ini benar-benar jadi kenyataan.

David de Gea sempat dikabarkan akan hijrah dari United pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Akan tetapi, performa buruknya pada musim 2018/19 membuat semua rencana itu berantakan.

PSG yang sempat disebut menyiapkan gaji besar batal meminang penjaga gawang asal Spanyol itu. Real Madrid juga sudah tidak tertarik pada De Gea karena telah memiliki Thibaut Courtois di bawah mistar.

Pekan ini, United disebut telah mengakhiri negosiasi dengan David de Gea dengan kabar baik. Kiper 28 tahun itu telah sepakat meneken kontrak baru. Kontrak lama De Gea akan habis pada 30 Juni 2020 yang akan datang.

"Semoga kita segera menyepakati kontrak baru dengan David de Gea," ucap Solskjaer seperti dikutip dari Evening Standard.

Solskjaer sendiri tidak tahu kapan negosiasi rampung. Sebab, dia hanya fokus pada persiapan pramusim. "Itu semua akan menjadi tanggung jawab klub dan David de Gea untuk mengumumkannya," tandas manajer 45 tahun tersebut

1 dari 1 halaman

Gaji Mahal David de Gea

Meskipun banyak yang menilai David de Gea tidak tampil bagus pada musim 2018/19 lalu, juga performa buruk di Piala Dunia 2018, dia tetap jadi pemain penting di United. David de Gea tetap menyandang kiper nomor wahid di United.

Dalam kesepakatan kontrak baru dengan United, David de Gea disebut akan mendapatkan kenaikan gaji. Mantan kiper Atletico Madrid tersebut bakal menerima gaji sebesar 375 ribu pounds per pekan. Jumlah ini sesuai dengan yang diminta oleh De Gea.

David de Gea mulai menjadi bagian dari skuad United pada tahun 2011 silam, masih di era Sir Alex Ferguson. Bersama United, David de Gea telah memainkan lebih dari 360 pertandingan di semua kompetisi.

David de Gea ambil bagian dalam skuad United yang meraih gelar Premier League musim 2012/13. Prestasi yang hingga kini belum mampu diulang oleh United.

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR