Komentar Pertama Conte Soal Richarlison, Sejauh Ini Positif!

Richard Andreas | 14 Juli 2022, 09:30
Aksi Richarlison, pemain baru Tottenham di laga pramusim 2022 (c) AP Photo
Aksi Richarlison, pemain baru Tottenham di laga pramusim 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte memberi kesempatan debut untuk Richarlison dalam kemenangan 6-3 Tottenham atas Team K League, Rabu (13/7/2022). Tottenham masih terlalu tangguh bagi tim tamu.

Laga uji coba pramusim itu berlangsung berat sebelah. Tim K League mencoba melawan, tapi Tottenham bermain sangat baik dengan menurunkan sebagian besar pemain inti.

Tottenham sudah merekrut lima pemain baru sejauh ini, tapi hanya Richarlison yang diberi kesempatan debut di laga kemarin. Winger Brasil ini bermain selama 77 menit, cukup lama.

Richarlison juga sempat berduet dengan Harry Kane dan Son Heung-min di lini serang. Lantas, apa respons Conte soal aksi Richarlison?

1 dari 2 halaman

Banyak hal positif!

Pembelian Richarlison sempat dikritik. Dia dianggap tidak cukup bagus untuk Spurs. Namun, Conte sendiri yang membidik Richarlison dan meminta klub segera merekrutnya.

Hasilnya pun terbukti positif. Meski belum maksimal beradaptasi, Conte tampak puas dengan permainan Richarlison sejauh ini.

"Hari ini saya melihat banyak hal positif dari Richy [Richarlison]. Di babak pertama, dia bermain sebagai no.9 dan di babak kedua dia bermain di sayap kanan dan di belakang striker," ujar Conte di Sky Sports.

"Dia bisa bermain di ketiga posisi [lini serang]. Saya kira, dia tangguh secara fisik, punya personalitas bagus, karakter bagus, dan kualitas bagus."

2 dari 2 halaman

Latih taktik dan fisik

Tentu Richarlison masih bisa lebih baik lagi menyesuaikan diri dengan gaya main Tottenham yang diinginkan Conte. Sejauh ini Conte merasa optimistis. Kedatangan Richarlison bakal membantu.

"Kami sedang mengerjakan aspek taktik dengan dia, sebab dia harus memahami gagasan kami. Di saat yang sama, kami juga harus melatih aspek fisik untuk membantu dia fit," sambung Conte.

"Jelas dia adalah pemain yang mengisi posisi penting di lini depan. Dia pemain bagus, tangguh, dan bisa menahan bola dengan sangat baik."

"Saya sangat senang kami bisa mendatangkan dia," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR