BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Komentar Mencurigakan Paul Pogba, Ingin Solskjaer Dipecat?

17-10-2021 05:24 | Asad Arifin

Paul Pogba pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Paul Pogba pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba membuat komentar yang cukup mencurigakan setelah Manchester United kalah dari Leicester City. Pogba merasa United harus mengubah sesuatu. United harus memperbaiki segala aspek jika ingin juara.

United kalah dari Leicester City pada duel pekan ke-8 Premier League 2021/2022. Pada duel yang digelar di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB, United menelan kekalahan dengan skor 4-2.

Youri Tielemans, Caglar Soyuncu, James Vardy dan Patson Daka bergantian membobol gawang David de Gea. Leicester tampak perkasa. Sementara United mendapat gol dari aksi Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

1 dari 6 halaman

Sejak Lama

Manchester United kalah dengan skor 4-2 saat berjumpa Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Manchester United kalah dengan skor 4-2 saat berjumpa Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Hasil buruk kontra Leicester membuat United berada dalam tekanan. Sebab, mereka menelan tiga kekalahan hanya dalam lima laga terakhir. Paul Pogba bersuara atas performa buruk United yang dianggap terjadi sejak lama.

"Sejujurnya kami telah mengalami permainan seperti ini untuk waktu yang lama dan kami belum menemukan masalah. Kami telah kebobolan gol yang mudah dan bodoh," kata Pogba pada BBC Sport.

"Para penggemar akan mendorong dan menekan kami dan kami harus lebih dewasa dan arogan dengan cara yang baik dengan memainkan sepak bola kami," sambung pemain 27 tahun.

2 dari 6 halaman

Dukung #OleOut, kah?

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer, pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer, pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Paul Pogba tidak secara spesifik menyebut siapa yang bertanggung jawab atas situasi sulit United. Tapi, eks pemain Juventus menyebut ada yang harus diubah dari sisi taktik. Hal itu adalah ranah kekuasaan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami perlu menemukan kuncinya karena kami pantas kalah. Kami perlu mengubah sesuatu."

"Saya tidak tahu apakah itu pola pikir para pemain, saya tidak tahu karena itu membuat frustrasi. Jika kami ingin memenangkan gelar, ini adalah laga yang harus kami menangkan meskipun itu sangat sulit. Kami perlu menemukan mentalitas dan taktik yang tepat untuk menang," katanya.

3 dari 6 halaman

Semua Orang

Ke depan, Pogba ingin semua pihak yang ada di Manchester United mengambil tanggung jawab atas situasi buruk yang terjadi. Setiap individu harus memberi kontribusi maksimal dan memperbaiki performanya agar segera mendapat hasil positif.

"Semua orang mulai dari penjaga gawang hingga orang terakhir di bangku cadangan. Kami harus melihat sebagai individu dan sebagai tim untuk memperbaiki situasi ini," Pogba.

4 dari 6 halaman

Tekanan untuk Solskjaer

Solskjaer tentu mendapat tekanan yang besar usai hasil buruk di laga kontra Leicester. Sebelum itu, dia juga sudah merasakannya. Hasil buruk yang didapat saat berjumpa Club Brugge, Wet Ham, Aston Villa, dan Everton membuat posisi Solskjaer dalam tekanan.

Solskjaer, dikutip dari beberapa sumber, masih mendapat kepercayaan penuh dari para direksi United. Klub melakukan investasi dalam jumlah besar dan masih akan memberi kesempatan pada pria asal Norwegia.

Tapi, semua ini terjadi sebelum duel melawan Leicester, di mana United kalah lagi.

5 dari 6 halaman

Komentar Solskjaer

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Solskjaer sepertinya sudah tidak kaget dengan tekanan yang diterimanya. Hal ini memang selalu terjadi ketika United meraih hasil buruk. Solskjaer masih cukup percaya diri bisa membawa United bangkit.

"Setiap kali Anda kalah, tekanan tentu akan meningkat, tetapi kami terbiasa hidup dengan tekanan itu," kata Solskjaer.

"Kami adalah Manchester United. Periode mundur terjadi sebelumnya, penampilan yang lebih buruk, dan kami harus bangkit kembali pada hari Rabu. Kami akan melakukan pekerjaan sebaik yang saya bisa; saya percaya pada tim ini," tegasnya.

6 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR