Komentar Lama Conte Soal Koulibaly Bisa Bikin Fans Chelsea Girang, Apa Itu?

Asad Arifin | 15 Juli 2022, 10:13
Komentar Lama Conte Soal Koulibaly Bisa Bikin Fans Chelsea Girang, Apa Itu?
Kalidou Koulibaly (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dalam waktu dekat bakal mengamankan jasa bek tengah Kalidou Koulibaly. Dan, sebuah komentar lama dari Antonio Conte memberitahu betapa pentingnya Koulibaly bagi Chelsea pada musim 2020/2023 ini.

Chelsea bergerak agresif dalam dua pekan terakhir. Chelsea sempat berupaya keras untuk bisa mendapatkan jasa Raphinha dari Leeds United. Namun, sang pemain memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Gagal mendapatkan Raphinha, Chelsea langsung mengalihkan fokus kepada Koulibaly. The Blues membuat tawaran 40 juta euro kepada Napoli. Tawaran itu diterima dan Koulibaly segera terbang ke London.

Transfer Koulibaly kini hanya menanti pengumuman resmi. Pemain asal Segenal itu bahkan sudah melewati proses tes medis untuk menjadi bagian dari skuad The Blues. Yuk simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Apa Kata Antonio Conte?

Ekspresi Antonio Conte saat memainkan laga debut sebagai manajer Tottenham di UEFA Confrence League 2021/2022 (c) AP Photo

Ekspresi Antonio Conte saat memainkan laga debut sebagai manajer Tottenham di UEFA Confrence League 2021/2022 (c) AP Photo

Di masa lalu, Antonio Conte pernah coba membawa Koulibaly ke Chelsea. Akan tetapi, melakukan negosiasi tidak pernah mudah. Napoli berulang kali menyatakan enggan melepas Koulibaly ke klub lain, kecuali mendapat tawaran 'gila'.

Di mata Conte, Koulibaly adalah pemain yang spesial. Bukan hanya pada aspek teknis, bek berusia 31 tahun itu juga punya kualitas fisik yang sangat kuat. Conte menilai Koulibaly adalah salah satu yang terbaik di posisinya.

"Saya menganggap Koulibaly di antara dua, tiga bek terbaik di dunia," ucap Conte pada April 2021 lalu. Ketika itu, Inter Milan yang dilatih bakal bersua Napoli yang dibela Koulibaly.

"Kita berbicara tentang pemain yang sangat kuat, yang ingin saya rekrut ketika saya masih di Chelsea. Dia menjadi lebih baik, jadi tidak ada lagi yang bisa saya katakan. Lukaku mengenalnya dengan baik dan itu akan menjadi duel yang hebat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Siapa Lago Setelah Koulibaly?

Aksi Presnel Kimpembe dalam laga Prancis vs Portugal, Senin (12/10/2020) (c) AP Photo

Aksi Presnel Kimpembe dalam laga Prancis vs Portugal, Senin (12/10/2020) (c) AP Photo

Koulibaly akan bergabung dengan Chelsea. Namun, dia bukan satu-satunya pemain baru yang didatangkan The Blues. Sebelumnya, ada Raheem Sterling yang dibeli dari Man City. Lalu, Thomas Tuchel sedang menyusun daftar pemain yang perlu didatangkan Chelsea untuk musim 2022/2023.

Tuchel berharap mendapatkan dua bek tengah tambahan. Saat ini, transfer Nathan Ake dari Man City sedang dibicarakan. Sementara, upaya untuk merayu Presnel Kimpembe agar bersedia pindah dari PSG juga dilakukan.

Satu nama yang dikaitkan dengan Chelsea adalah Cristiano Ronaldo. Todd Boehly, bos Chelsea, membahas kemungkinan kedatangan Ronaldo. Namun, Tuchel tidak menyetuji rencana itu. Ronaldo tidak ada dalam rencana Chelsea.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR