BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Komentar Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalahkan West Ham: Harus Nakal dan Licik

01-11-2020 05:20 | Asad Arifin

Ekspresi Jurgen Klopp ketika di laga Everton vs Liverpool, Sabtu 17 Oktober 2020. (c) AP Photo Ekspresi Jurgen Klopp ketika di laga Everton vs Liverpool, Sabtu 17 Oktober 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp menyebut Liverpool harus bermain nakal untuk bisa menang lawan West Ham. The Reds pada akhirnya memang menang dan Klopp sangat puas dengan kerja anak asuhnya.

Liverpool menang dengan skor 2-1 saat menjamu West Ham di pekan ke-7 Premier League 2020/2021. Laga digelar di Anfield, Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

West Ham membuat kejutan dengan mencetak gol cepat pada menit ke-10 dari Pablo Fornals. Akan tetapi, Liverpool membalas dari gol penalti Mohamed Salah pada menit ke-42.

Liverpool memastikan kemenangan dari gol Diogo Jota pada menit ke-85. Liverpool kini berada di puncak klasemen Premier League dengan 16 poin dan mencatatkan 63 laga beruntun tidak pernah kalah di Anfield.

1 dari 2 halaman

Harus Nakal dan Licik

Laga melawan West Ham berjalan sulit bagi Liverpool. Pasukan David Moyes tampil dengan garis pertahanan rendah pada formasi 4-5-1. Namun, Liverpool akhirnya mampu memecah pertahanan solid The Hammers.

"Dunia dalam situasi sulit dan kami senang diizinkan bermain sepak bola. Jadi kami harus mencoba segalanya untuk menang," buka Jurge Klopp dikutip dari BBC Sport,

"Ini bukan tentang bersinar, atau terbang, atau apa pun, ini tentang kerja keras. Sungguh diperlukan melawan tim seperti ini."

"Ini bukan tentang hal-hal sederhana karena mereka terlalu bagus untuk itu. Anda harus nakal, licik juga, dan kami melakukannya," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Diogo Jota

Diogo Jota merayakan golnya ke gawang West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Diogo Jota merayakan golnya ke gawang West Ham di pekan ketujuh Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Jurgen Klopp memberi pujian untuk Diogo Jota. Dimainkan pada menit ke-70, pemain asal Portugal itu menjadi pembeda di lini depan Liverpool. Selain mencetak gol kemenangan, dia juga membuat satu gol lain tetapi dianulir wasit.

"Kami berjuang sangat keras untuk merekrutnya. Kami tidak perlu terlalu meyakinkannya, tetapi kami harus berjuang untuk itu," kata Klopp.

"Jota punya bakat yang luar biasa. Jota memiliki kecepatan, fisik, teknik, dia memiliki dua kaki yang hidup. Jota jauh lebih baik dari yang saya kira dan itu sangat mengesankan," tutup pria asal Jerman.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR