BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kok Jersey Liverpool Mirip Manchester United Saat Hadapi Bologna?

06-08-2021 00:53 | Yaumil Azis

Diogo Jota dan Sadio Mane merayakan gol Liverpool ke gawang Bologna di Camille Fournier Stadium, Evian, Prancis, Kamis (05/08/2021) malam WIB. (c) Liverpoolfc.com
Diogo Jota dan Sadio Mane merayakan gol Liverpool ke gawang Bologna di Camille Fournier Stadium, Evian, Prancis, Kamis (05/08/2021) malam WIB. (c) Liverpoolfc.com

Bola.net - Ada pemandangan yang sedikit berbeda dari Liverpool ketika bertemu Bologna dalam laga uji coba hari Kamis, (6/8/2021). Perpaduan jersey-nya sedikit menyerupai tim rival, Manchester United.

Laga uji coba kali ini sedikit unik. Liverpool bertemu peserta Serie A tersebut sebanyak dua kali. Tiap pertandingan berjalan selama 60 menit dengan rincian setiap babaknya berdurasi 30 menit.

The Reds berhasil memenangkan kedua pertandingan tersebut. Pada laga pertama, mereka mengalahkan Bologna dengan skor 2-0 berkat gol dari Diogo Jota dan Sadio Mane di 30 menit pertama.

Lalu di pertandingan kedua, Liverpool meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 berkat aksi Takumi Minamino. Seperti pada laga pertama, Liverpool juga mendapatkan golnya di laga kedua pada 30 menit pertama.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mengundang Perhatian Netizen

Fokus penonton jelas tertuju kepada aksi para pemain di lapangan. Namun perhatian beberapa fans di media sosial mengarah kepada warna merah pada jersey Liverpool yang menyerupai paduan seragam klub rival, Manchester United.

Pengguna Twitter bernama @mattladson berujar: "Liverpool menjadi miri Man United dengan kombo seragam yang aneh. Dan kaus kaki putihnya menyerupai milik lawan. Aneh."

Pengguna lainnya bernama @Callum_Moran berkata: "Liverpool terlihat mirip United dengan bentrokan jersey ini." Sementara @JohnAtela menulis: "Ada apa dengan seragam Liverpool yang ini?"

2 dari 2 halaman

Penjelasan Liverpool

Sejatinya, Liverpool hendak mengenakan jersey tandang buat laga kali ini yang berwarna putih dengan paduan celana hitam. Namun warnanya terlalu sulit dibedakan dengan seragam tim lawan yang juga berwarna putih.

Namun karena alasan waktu yang sempit untuk melakukan perubahan, Liverpool bertindak kreatif. Mereka memadukan jersey kandang berwarna merah dengan bawahan hitam.

"Alasan Liverpool memakai kombinasi yang tidak biasa dari kaus kandang merah dan celana pendek tandang dan kaus kaki adalah karena bentrokan seragam yang tidak terduga," kata pihak klub, dilansir dari Liverpool Echo.

"Ofisial pertandingan menganggap kaus sangat sulit dibedakan dengan atasan putih Bologna. Logistik tim tak dapat mengubah seragam pemain menjadi jersey kandang penuh menjelang pertandingan."

(Liverpool Echo)

KOMENTAR