BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klub Premier League Boleh Gelar Laga Uji Coba Sebelum Liga Dilanjutkan, tapi Ada Syaratnya

03-06-2020 19:30 | Richard Andreas

Nike Tunnel Vision Merlin, Bola Resmi Premier League (c) Nike Nike Tunnel Vision Merlin, Bola Resmi Premier League (c) Nike

Bola.net - Premier League mengambil langkah berikutnya dalam menyambut kembalinya kompetisi. Teranyar, otoritas liga mengizinkan klub-klub untuk menggelar pertandingan uji coba guna meningkatkan kondisi fisik para pemain, tentu dengan protokol ketat.

Yang pertama, venue pertandingan tidak boleh berjarak lebih dari 90 menit perjalanan. Lalu, pemain dari klub-klub Premier League harus menuju lokasi pertandingan dengan mobil sendiri-sendiri.

Karena wasit dan asisten wasit Liga Inggris belum melakukan tes COVID-19, maka yang akan menjadi wasit adalah pelatih dari salah satu tim yang akan bertanding dalam laga persahabatan.

Sembari menunggu hingga tanggal 17 Juni, atau ketika laga 'perdana' Premier League, diharapkan wasit yang bakal memimpin pertandingan resmi nanti sudah mendapatkan kepastian.

Hingga berita ini turun, belum ada satupun klub Premier League yang berencana menggelar laga persahabatan. Sejauh ini, semua klub hanya melakukan rutinitas latihan biasa.

1 dari 1 halaman

Tidak Boleh Menggunakan Ruang Ganti

Selain persyaratan di atas, masih ada beberapa hal lagi yang perlu ditaati. Jika laga persahabatan digelar di stadion, pemain tidak diperkenankan menggunakan ruang ganti seperti pada umumnya.

Saat jeda pertandingan, seluruh pemain dan staf akan tetap berada di pinggir lapangan. Hal ini dilakukan guna mencegah penybaran virus corona.

Terakhir, tidak ada ritual masuk lapangan dari lorong stadion. Semua pemain langsung berada di atas lapangan.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (Gregah Nurikhsani)

Published on: 3 Juni 2020

KOMENTAR