BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klub Kaya Mah Bebas! MU Belum Berencana Potong Gaji Pemain karena Pandemi Corona

30-03-2020 19:40 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official

Bola.net - Pandemi virus corona nampaknya belum mengganggu perekonomian Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu belum mewacanakan untuk memotong gaji pemainnya dalam waktu dekat.

Pandemi virus corona yang tengah menjangkit benua Eropa mengakibatkan hampir semua kompetisi sepakbola terhenti. Baik level regional maupun level domestik, kompetisi dihentikan untuk mencegah penyebaran virus ini.

Penghentian kompetisi di Eropa ini berimbas besar kepada perekonomian hampir semua klub. Bahkan beberapa klub besar seperti Juventus dan Barcelona terpaksa memotong gaji para pemain mereka agar perekonomian mereka lebih stabil.

ESPN mengklaim situasi ini tidak terjadi pada Manchester United. Setan Merah diberitakan masih belum memiliki kendala untuk membayar gaji pemain mereka.

Simak situasi Manchester United selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Keuangan Aman

Laporan itu melansir bahwa keuangan Manchester United sejauh ini masih tergolong aman.

Meski tidak mendapatkan pemasukan dari tiket penonton dan hak siar, United tetap memiliki catatan keuangan yang positif. Mereka masih sanggup untuk membayarkan gaji semua pemain mereka secara utuh untuk beberapa bulan ke depan.

Untuk itu mereka tidak akan memotong gaji para pemain mereka dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

Tergantung Situasi

Namun laporan itu juga menyebutkan bahwa Manchester United tetap berharap gelaran kompetisi bisa segera dimulai.

Mungkin saat ini perekonomian mereka masih positif. Namun jika kompetisi terus ditunda, maka pemasukan mereka akan berkurang drastis.

Sementara MU adalah klub dengan beban gaji terbesar di Eropa saat ini. Jadi jika kondisi semakin memburuk, langkah untuk memotong gaji bisa mereka ambil.

3 dari 3 halaman

Tunggu Kepastian

Dalam keputusan terakhir, Premier League memutuskan untuk menunda kompetisi hingga tanggal 30 April mendatang.

Jika situasi ini tidak memungkinkan, ada kemungkinan EPL musim ini ditunda atau diberhentikan sepenuhnya.

(ESPN)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland