BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Klopp Ungkap Kondisi Terbaru Van Dijk Cs: Semua Bagus

30-04-2021 21:33 | Dimas Ardi Prasetya

Jordan Pickford melakukan pelanggaran keras pada Virgil van Dijk di laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo
Jordan Pickford melakukan pelanggaran keras pada Virgil van Dijk di laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan pemulihan cedera Virgil van Dijk, serta Jordan Henderson, Joel Matip, dan Joe Gomez berjalan lancar dan semua pemain dalam kondisi bagus.

Banyak pemain Liverpool silih berganti tumbang karena cedera. Ada yang pulih dengan cepat dan ada yang harus absen lama.

Van Dijk dan Gomez termasuk pemain yang harus absen lama. Mereka mengalami cedera lutut sejak sebelum pergantian tahun.

Sementara itu Henderson dan Matip cedera setelah pergantian tahun. Sang kapten mengalami cedera pangkal paha sementara Matip mengalami masalah di engkelnya.

1 dari 2 halaman

Kabar Terbaru Van Dijk dkk

Liverpool akan bersua dengan Manchester United di pekan ke-34 Premier League 2020-21. Jelang duel tersebut Jurgen Klopp membeberkan informasi terbaru terkait kondisi Virgil Van Dijk.

Demikian juga dengan Jordan Henderson, Joe Gomez, dan Joel Matip. Ia mengatakan proses rehabilitasi cedera para pemain itu berjalan lancar dan semua pemain dalam kondisi bagus sekarang ini.

“Saya tidak memiliki cukup kata dalam bahasa Inggris untuk lebih sering menggambarkan hal yang sama. Ya, ia berlari - Hendo berlari, Joe berlari, Joel berlari. Itu semua bagus; membayangkan mereka tidak akan bisa berlari pada saat ini, itu akan sangat buruk," tuturnya pada situs resmi Liverpool.

“Mereka berlari dan di rehabilitasi selalu dimulai dengan lari garis lurus; Saya tidak yakin apakah Anda melihat Virg berjalan di banyak tikungan atau lurus, jadi ada banyak hal yang akan datang. Anda melalui banyak langkah sampai Anda akhirnya siap untuk bergabung dengan latihan tim, terutama dengan cedera jangka panjang - ada banyak langkah yang harus ditempuh dan semuanya cukup jauh dari itu," tuturnya.

"Artinya tidak ada yang memberi tahu saya, 'Kencangkan sabuk pengaman Anda, persiapkan diri Anda, para pemain akan mengikuti latihan tim minggu depan.' Tidak, sebenarnya tidak ada yang berubah, tetapi mereka dalam kondisi yang baik," seru Klopp.

2 dari 2 halaman

Liverpool Siap Tempur Lawan MU

Liverpool harus bisa meraih kemenangan saat bersua dengan Manchester United. Sebab tiga poin akan membantu mereka memperbesar kemungkinan masuk ke zona empat besar lagi.

Jelang duel tersebut, Jurgen Klopp mengungkapkan semua pemainnya, kecuali empat pemain yang disebut sebelumnya, dalam kondisi bugar. Mereka semua siap tempur menghadapi Man United.

"Tidak tidak. Semuanya sama pada saat ini," jawabnya ketika ditanya apakah ada pemain yang mengalami kendala kebugaran jelang duel big match tersebut.

Liverpool saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Premier League. Pasukan Jurgen Klopp mengoleksi 54 angka dari 33 laga, terpaut 13 angka dari Manchester United di posisi kedua.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR