BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Tidak Sepenuhnya Tinggalkan Liverpool Junior yang Tampil di FA Cup

04-02-2020 06:57 | Yaumil Azis

Jurgen Klopp dan James Milner. (c) AP Photo Jurgen Klopp dan James Milner. (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp tidak serta merta meninggalkan Liverpool U-23 yang akan menjalani laga FA Cup sebagai pengganti tim senior. Pria berkebangsaan Jerman itu mungkin akan menyaksikan laga dari layar kaca.

Klub berjuluk the Reds tersebut akan menjalani laga babak ke-4 FA Cup melawan Shrewsbury hari Kamis (5/2/2020). Laga itu sendiri bakalan dilangsungkan di markas kebanggaan Liverpool, yakni Anfield Stadium.

Perlu diketahui bahwa ini adalah laga ulangan. Menurut aturan dari FA Cup, kedua tim yang menghasilkan skor satu dalam satu pertandingan harus melakoni partai ulangan untuk menentukan pemenangnya.

Ya, Liverpool hanya mampu bermain imbang dengan klub divisi League One tersebut dalam laga yang digelar akhir Januari lalu. Pertandingan yang berlangsung di New Meadow itu berakhir dengan kedudukan 2-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dukungan Luar Biasa Klopp

Sayangnya, pertandingan ulangan ini dilangsungkan pada masa jeda musim dingin Premier League. Klopp pun tidak ingin masa berlibur anak asuhnya terpangkas hanya untuk menjalani laga ulangan tersebut.

Oleh karenanya, ia berinisiatif untuk menurunkan para pemain level U-23 sebagai pengganti Mohamed Salah dkk. Bahkan ia pun tidak akan menduduki kursi kepelatihan di laga itu.

Ini bukan kali pertama terjadi. Klopp juga pernah melakukan hal yang sama di ajang Carabao Cup. Dan kendati sedang sibuk mengurusi skuat senior yang tampil di Piala Dunia Antarklub, Klopp masih menyempatkan diri untuk melihat aksi Liverpool Junior.

"Dia memberikan saya, staf, dan pemain dukungan yang luar biasa sehingga saya bisa berbicara dengannya kapanpun saya mau saat ada di sini," ujar pelatih U-23 yang akan mengisi pos pelatih sebagai pengganti Klopp, Neil Critchley.

"Dia mendukung pemain muda dengan luar biasa baiknya sama seperti yang ia tunjukkan sampai sekarang pada musim ini jadi kehadirannya, meski dirinya tidak di sini, akan selalu terasa oleh pemain muda kami dan juga saya sendiri," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Terpengaruh Laga Kontra Aston Villa

Sebagai informasi, Liverpool sudah tersingkir dari ajang Carabao Cup. Keputusan Klopp untuk menurunkan skuat U-23 menghadapi Aston Villa di babak perempat final membuat the Reds tumbang dengan skor telak 0-5.

Hasil tersebut tidak mengurangi rasa percaya Klopp terhadap para pemain muda. Bahkan sebaliknya, Critchley percaya kalau keputusan menurunkan skuat U-23 melawan Shrewsbury juga terinspirasi dari laga tersebut.

"Saya juga berpikir, mungkin satu persen yang muncul di benaknya saat memikirkan keputusan ini adalah cara kami bermain melawan Aston Villa," tambahnya.

"Dia mungkin berpikir bahwa anak-anak pantas mendapatkan kesempatan kedua. Dia melakukannya dalam laga melawan Aston Villa karena merasa bahwa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan," pungkasnya.

(Daily Mail)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland