BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Tak Mau Skuat Liverpool Tertekan Meski Rajin Buat Banyak Gol

29-10-2018 15:00 | Richard Andreas

Jurgen Klopp (c) AP Jurgen Klopp (c) AP

Bola.net - Liverpool kembali menang dengan skor besar saat menjamu Cardiff City pada pekan ke-10 Premier League 2018/19, Sabtu (27/10) akhir pekan lalu. The Reds sukses mencetak empat gol dan mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Sebelumnya, Liverpool juga mencetak empat gol saat menjamu Red Star Belgrade (25/10). Delapan gol dalam dua laga beruntun tentu layak dianggap sebagai catatan yang impresif.

Tercatat, Liverpool sudah mencetak 20 gol dan baru kebobolan empat kali di Premier League. Sedangkan Manchester City berhasul membuat 26 gol dan baru kebobolan tiga kali.

Saat ini catatan tersebut memang tak terlalu penting, namun semuanya bisa berbalik saat mendekati akhir musim. Selisih gol bisa jadi penentu persaingan Liverpool dengan Man City dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Kendati demikian, Jurgen Klopp ternyata membantahnya. Baca komentar pelatih Liverpool itu di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Tak Masuk Akal

Menurut Klopp, saat ini masih terlalu awal untuk berbicara soal selisih gol. Baginya Liverpool berhasrat mencetak banyak gol bukan karena itu, melainkan demi menjaga dan meningkatkan kepercayaan diri skuat.

"Pada tahap ini, rasanya tak masuk akal untuk berpikir soal itu [selisih gol]. Anda harus mencetak gol sesering mungkin. Pada hari Sabtu kami mencetak lebih dari tiga gol, tetapi anda tak boleh kehilangan respek atas tim lawan," kata Klopp di express.

"Tentu saja, anda ingin mencetak lebih banyak gol dan kami akan menghadapi pertandingan di mana kami bisa mencetak lebih banyak gol jika mau."

"Sekarang kami mendapati dua pertandingan beruntun ketika kami sudah mencetak empat gol, dan itu cukup spesial," sambung dia.

2 dari 3 halaman

Poin

Skuat Liverpool rayakan gol ke gawang Southampton. (c) AP Skuat Liverpool rayakan gol ke gawang Southampton. (c) AP

Meski demikian, Klopp mengingatkan bahwa yang terpenting tetaplah tiga poin. Dia tak mau timnya tertekan karena dituntut mencetak banyak gol, sebab bagaimanapun kemenangan tetaplah yang paling penting.

"Kami mengejar gol. Kami ingin menciptakan momen di mana kami bisa mencetak di setiap situasi dan terkadang itu akan terjadi tetapi kami tak bisa membuat para pemain tertekan untuk melakukan itu."

"Anda tak perlu membuat mereka tertekan. Mula-mula, kami harus mengumpulkan poin terbanyak dan jika kami mampu melakukan itu maka semuanya baik-baik saja," tutup Klopp.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Helikopter yang ditumpangi oleh pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha terbakar, Sabtu (27/10/2018) malam waktu setempat.

KOMENTAR