BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Sudah Kantongi Tiga Nama Kandidat Bek Tengah Untuk Liverpool

29-10-2020 01:30 | Dimas Ardi Prasetya

Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan ia sudah memiliki tiga nama yang akan ia percaya untuk menambal lini belakang The Reds.

Liverpool mengalami masalah di lini belakang. Dari awal masalahnya sudah cukup mengkhawatirkan.

Mereka tak begitu solid di belakang dan sempat dibantai 7-2 oleh Aston Villa. Namun setelah itu mereka kehilangan bek andalannya, Virgil van Dijk, yang mengalami cedera ACL di lutut kanannya akibat dihajar tekel gunting Jordan Pickford di laga lawan Everton.

Ia diprediksi absen lebih dari enam bulan. Situasi jadi makin runyam setelah Joel Matip juga mengalami cedera.

Liverpool akhirnya terpaksa menarik mundur Fabinho jadi bek tengah. Padahal pemain Brasil itu posisi aslinya adalah gelandang bertahan.

Namun apes bagi Liverpool. Fabinho ikutan tumbang kala The Reds bersua Midtjylland di matchday 2 Liga Champions.

1 dari 3 halaman

Para Calon Penghuni Bek Tengah Liverpool

Banyak masukan diberikan pada Jurgen Klopp. Sejumlah nama bek tengah top pun dikaitkan dengan Liverpool.

Di antaranya adalah bek tengah Wolverhampton, Conor Coady. Ia juga merupakan mantan pemain akademi Liverpool.

Lalu ada bek muda milik RB Leipzig, Dayot Upamecano. Selain itu ada nama lawas milik Napoli, Kalidou Koulibaly.

Akan tetapi tampaknya Klopp tak bergeming. Ia mengisyaratkan tak akan membeli bek tengah baru.

Namun Klopp mengatakan ia sudah memiliki tiga kandidat pemain untuk mengisi pos bek tengah Liverpool. Semuanya adalah bek dari akademi The Reds.

2 dari 3 halaman

Rhys Williams

Pemain Liverpool Rhys Williams. (c) AP Photo Pemain Liverpool Rhys Williams. (c) AP Photo

Bek yang pertama adalah Rhys Williams. Ia dipercaya bermain untuk menggantikan Fabinho saat Liverpool bermain melawan Midtyjlland.

“[Williams] tampil dengan sangat baik. Satu-satunya masalah yang kami miliki sekarang adalah sayangnya kami memiliki empat hari untuk pertandingan West Ham dan Anda akan membuat setiap hari cerita tentang dirinya dan kemudian ia harus membuktikan ia bisa menghadapinya juga karena sebelumnya semuanya tenang di sekitarnya. Kami mencoba melakukannya juga," ujarnya seperti dilansir Goal.

"Ia berbakat, ia bermain untuk Inggris U20, ia berusia 19 tahun. Saya tidak memberi tahu berita apa pun ketika saya mengatakan ia memiliki lebih banyak menit di Liga Champions daripada menit di Premier League karena ia belum bermain di Liga Premier dan sekarang ia sudah tampil dua kali di Liga Champions," tuturnya.

"Memenangkan kedua pertandingan di atas itu, yang sangat luar biasa. Ia melakukannya dengan baik, semuanya tampak menjanjikan," seru Klopp.

3 dari 3 halaman

Phillips dan Koumetio

Billy Koumetio (c) AP Photo Billy Koumetio (c) AP Photo

Selain itu masih ada dua bek muda lainnya yang nanti bisa dipilih Jurgen Klopp mengisi bek tengah Liverpool. Mereka adalah Nat Phillips dan Billy Koumetio.

“Selain Rhys, kami masih memiliki Nat Phillips, yang karena alasan kami pikir ia mungkin akan pindah ke klub lain, ia tidak masuk dalam skua Liga Champions, yang merupakan hal yang aneh - tapi ia juga seorang bek tengah," ungkapnya

"Billy [Koumetio] The Kid, saya tidak yakin apakah ia bisa berlatih sekarang besok atau tidak tapi ia akan kembali berlatih. Jadi, kami memiliki alternatif yang sangat muda dan tidak berpengalaman, dan saat ini sepertinya kami harus memilih salah satu diantara mereka," tegasnya.

"Saya belum tahu. Tapi untuk menjadi sangat jelas dan positif, Rhys tidak berada dalam satu situasi malam ini masalah kami, ia memainkan permainan yang sangat bagus," puji Klopp.

Liverpool akan kembali beraksi pada akhir pekan ini. Jurgen Klopp akan memimpn timnya menghadapi West Ham dan setelah itu melawan Atalanta di Liga Champions.

(Goal)

KOMENTAR