BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Soal Thiago: Kita Lihat Saja Apakah Ia Bisa Bangun dari Tempat Tidurnya Atau Tidak

04-01-2021 18:28 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) menggantikan James Milner saat menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (31/12/2020). (c) AP Photo Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kanan) menggantikan James Milner saat menghadapi Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (31/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia belum yakin akan bisa memainkan Thiago Alcantara sebagai starter di skuat The Reds dalam waktu dekat.

Thiago adalah pemain yang sangat didambakan oleh fans Liverpool. Ia digadang-gadang akan bisa membawa The Reds naik ke level berikutnya.

Sayangnya Thiago justru lebih sering apes usai pindah dari Bayern Munchen. Ia tak bisa sering bermain karena sempat terpapar virus corona COVID-19 dan kemudian mengalami cedera lutut.

Thiago mengalami cedera lutut pada 17 Oktober silam saat menghadapi Everton. Ia akhirnya baru bisa bermain pada 31 Desember kemarin, saat Liverpool menghadapi Newcastle.

1 dari 3 halaman

Klopp tak Yakin Dengan Thiago

Namun di laga lawan Newcastle tersebut, Thiago Alcantara hanya masuk sebagai pemain pengganti. Akan tetapi performanya saat itu dianggap sangat oke.

Fans pun berharap Thiago kini bisa bermain sejak menit awal. Akan tetapi Jurgen Klopp mengatakan saat ini ia belum yakin apakah bisa memainkannya lagi sejak menit pertama di skuat Liverpool.

"Sayangnya, saya tidak mengenalnya selama itu. Hanya beberapa bulan. Jadi jika saya ingin menjawab pertanyaan itu, saya tidak tahu persis apa yang harus saya katakan," jawabnya pada situs resmi Liverpool ketika ditanya apakah Thiago bisa jadi starter dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

Alasan Thiago Dimainkan Lawan Newcastle

Jurgen Klopp kemudian membeberkan alasan mengapa ia memilih memainkan Thiago Alcantara saat lawan Newcastle. Ia mengatakan keputusan diambil karena sang gelandang menunjukkan performa yang apik dalam sesi latihan.

"Bahwa ia bisa bermain 20 [menit melawan Newcastle] cukup istimewa, menurut saya, karena [ia] hanya memiliki dua sesi dengan tim; dalam salah satu sesi ia menjadi joker, jadi saya tidak yakin Anda bisa menghitung itu juga," bebernya.

"Tapi permainan ini [di Newcastle] memberi kami kesempatan untuk melakukannya karena yang terpenting adalah berkreasi dan itu jelas merupakan keahlian terbaiknya. Jadi kita akan lihat nanti," serunya.

3 dari 3 halaman

Tunggu Sampai Kamis

Jurgen Klopp menambahkan, sampai saat ini ia masih harus terus memantau perkembangan kondisi fisik Thiago Alcantara. Termasuk apakah ia mengalami cedera lagi atau tidak dalam beberapa hari ke depan.

"Ada kemungkinan. Ia bermain 20 [menit] jadi ada peluang. Tapi saya bahkan tidak tahu bagaimana reaksinya sampai [Kamis]," serunya.

"Kita akan lihat apakah ia bisa bangun dari tempat tidur atau tidak!" candanya. "Atau jika ia mengalami nyeri otot atau semacamnya," tandas Klopp.

Thiago Alcantara sejauh ini baru bermain sebanyak tiga kali saja bagi Liverpool di semua ajang komeptisi. Ia kemungkinan juga tak akan dijadikan stater oleh Jurgen Klopp saat The Reds berhadapan dengan Southampton di pekan ke-17 Premier League 2020-21.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR