BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Sebut Liverpool Tak Pedulikan Hasil Manchester City

17-12-2018 06:53 | Ari Prayoga

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa timnya tak terpengaruh dengan hasil yang diraih sang rival di tabel klasemen, Manchester City.

Liverpool berhasil kembali ke puncak klasemen usai mengandaskan Manchester United 3-1, Minggu (16/12). Sehari sebelumnya, City sempat mengambil alih singgasana usai mengalahkan Everton, juga dengan skor 3-1.

Liverpool mendominasi penuh jalannya pertandingan lawan Manchester United. Bahkan pasukan The Reds tercatat melakukan 36 kali tembakan, sementara United hanya sanggup enam kali mengancam pertahanan tuan rumah.

1 dari 3 halaman

Abaikan Manchester City

Liverpool kini unggul satu poin dari City. Karena itu wajar jika keduanya dianggap saling mempedulikan hasil masing-masing rival. Namun Klopp menolak anggapan tersebut.

"Kami sepenuhnya tak mempedulikan hal tersebut, kami tak memikirkannya. Namun kami tidak bodoh. Kami tahu tabel klasemennya seperti apa," ujar Klopp seperti dikutip FourFourTwo.

"Kami benar-benar tak membicarakannya. Bukan seperti jika City menang kami datang ke latihan dan berkata, 'Apakah kalian menyaksikan apa yang City lakukan?'"

2 dari 3 halaman

Fokus Liverpool

Usai pertemuan pertama yang berakhir imbang 0-0, Klopp menyatakan bahwa dirinya dan timnya baru akan benar-benar berkonsentrasi penuh terhadap City ketika kedua tim kembali berjumpa pada awal Januari mendatang.

"Kami fokus dengan diri kami sendiri, dan kami akan melihat ke mana hal tersebut akan membawa kami," tutur Klopp.

"Untuk saat ini, kami sangat menghormati mereka dan mereka menghormati kami. Kemudian kami akan bertemu lagi pada 3 Januari, saat itulah kami sangat memikirkan City," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Video Menarik

Chelsea menaklukkan Brighton & Hove Albion 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di American Express Community Stadium, Minggu (16/12/2018). Kemenangan ini membawa mereka menjaga jarak dengan pimpinan klasemen.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR