BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp: Sakho Tak Perlu Berusaha Dapatkan Kepercayaan Saya

08-09-2016 20:51 |

Mamadou Sakho (c) AFP Mamadou Sakho (c) AFP

Bola.netBola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan pada Mamadou Sakho bahwa ia tak perlu lagi berusaha mendapatkan kepercayaan dari dirinya karena ia tetap menganggap Sakho pemain yang bagus dan ia hanya perlu kembali fit saja.


Musim panas kemarin, Klopp ingin meminjamkan Sakho ke klub lain. Hal itu memancing kabar bahwa ada keretakan hubungan di antara keduanya. Apalagi sebelumnya manajer asal Jerman itu sempat memulangkan bek 26 tahun itu lebih cepat kala semua penggawa The Reds masih melakoni tur di AS.

Namun Sakho menolak untuk dipinjamkan. Pada akhirnya, Klopp lantas mendaftarkan namanya berserta 24 pemain lain ke otoritas Premier League.

Jelang laga lawan Leicester City di Anfield akhir pekan ini, Klopp lantas menjelaskan mengapa ia ingin meminjamkan Sakho sebelumnya. Ia juga menegaskan bahwa ia tetap menilai bek kidal itu pemain yang bagus dan yang perlu ia lakukan untuk bisa kembali ke tim utama adalah mendapatkan kebugarannya kembali.

"Setelah penutupan jendela bursa transfer situasinya seperti itu dan Anda tidak dapat mengubah skuad Anda. Sekarang ini adalah tentang membuat Mama fit - yang mana ia tidak fit saat ini setelah lama berkutat dengan hukuman larangan tampil dan cedera. Dan kita akan melihat apa yang terjadi. Saya tidak tahu apa yang terjadi, kapan, karena tergantung siapa bermain bagaimana, pemain ini akan tampil kapan, hasil-hasil laga kami..." terangnya.

"Pada akhirnya Mama tahu dan saya tahu dan dari sisi saya hal itu sudah cukup. Ini bukan masalah. Anda tidak perlu mendapatkan kepercayaan saya lagi. Ia tidak bermain sepak bola untuk waktu yang lama, ia perlu bermain sepak bola. Itu sulit diraih di sini karena pemain lainnya dalam kondisi fit," tutur Klopp seperti dilansir Sportsmole.

"Kami harus berbicara tentang hal itu sebelum jendela bursa transfer ditutup. Itulah yang saya lakukan. Saya tidak cukup bodoh untuk melupakan performa pemain yang bagus. Kami memiliki satu lagi bek tengah yang bagus. Jadi semuanya baik-baik saja tapi baginya itu membutuhkan waktu."

 

KOMENTAR