BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp pun Heran Kenapa Firmino Gagal Cetak Gol Saat Lawan Manchester United

19-01-2021 23:28 | Dimas Ardi Prasetya

Harry Maguire dan Roberto Firmino berduel di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield di matchday 18 Premier League 2020-21, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo Harry Maguire dan Roberto Firmino berduel di laga Liverpool vs Manchester United di Anfield di matchday 18 Premier League 2020-21, Minggu (17/01/2021) malam WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku heran mengapa Roberto Firmino gagal menuntaskan peluang apik yang ia dapatkan saat berlaga melawan Manchester United.

Duel Liverpool dan Manchester United tak berjalan sesuai harapan. Laga tak seseru dan sesengit yang dibayangkan sebelumnya.

Beberapa peluang memang tercipta dari kedua kubu. Akan tetapi pada akhirnya tak ada satu pun gol yang tercipta.

Beberapa peluang Liverpool didapat melalui Firmino. Namun pemain asal Brasil itu gagal mengeksekusinya.

1 dari 2 halaman

Klopp pun Heran

Kegagalan Roberto Firmino mencetak gol itu pun membuatnya mendapat sorotan dari netizen. Jurgen Klopp sendiri juga ikut cukup gemas sekaligus heran melihat Firmino gagal menaklukkan lini pertahanan Manchester United meski mendapat peluang yang apik.

“Kami memiliki satu peluang yang sangat besar dengan Bobby [Firmino], saya tidak tahu persis bagaimana itu terjadi, bagaimana bolanya tidak masuk," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Itulah situasinya saat ini. Kami hanya harus terus bekerja dan tetap percaya. Kami tidak mencetak cukup gol saat ini," tegas Klopp.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Henderson dan Fabinho

Di laga lawan Manchester United itu, Liverpool kembali menjadikan Jordan Henderson sebagai bek dadakan. Ia berduet dengan Fabinho.

Keduanya tampil cukup solid di belakang. Jurgen Klopp pun merasa cukup puas dengan kinerja kedua pemain tersebut.

“Kami menggunakan itu [bek tengah] dengan sangat baik. Melawan tim seperti United Anda harus bermain sepak bola, dan sangat fleksibel, karena jika Anda selalu memainkan operan yang jelas maka mereka ada di sana, mempertahankannya dan melakukan serangan balik," pujinya.

"Dan para pemain melakukannya dengan sangat baik, saya sangat menyukainya; [pemain nomor] enam dan delapan di posisi bek tengah. Itu bagus," tegas Klopp.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR