BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Puji Transformasi MU dan Pogba

23-02-2019 00:21 | Dimas Ardi Prasetya

Paul Pogba (c) MUFC Official Paul Pogba (c) MUFC Official

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji transformasi yang dialami Manchester United, termasuk Paul Pogba, di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Klopp sudah merasakan duel dengan Setan Merah pada musim ini. Ia bertemu dengan United di paruh pertama musim lalu, saat mereka masih ditangani oleh Jose Mourinho.

Saat itu Liverpool berhasil menghajar United dengan skor 3-1 di Anfield. Kekalahan itu pula yang akhirnya membuat Mourinho didepak dari Old Trafford.

Kini United menjadi tim yang berbeda di bawah asuhan Solskjaer. Mereka menjadi tim yang jauh lebih berbahaya dibanding sebelumnya.

1 dari 3 halaman

Perbedaan Besar


Klopp mengatakan akan tidak sopan untuk mengabaikan gaya Mourinho. Namun manajer asal Jerman ini mengakui Solskjaer telah berhasil membangkitkan talenta-talenta terbaik United.

"Mereka telah menemukan solusi dan itu berhasil. Karena Ole ada di sana hampir semuanya berubah," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

"Kita melihat Pogba yang direkrut oleh Man Utd beberapa tahun lalu, dan [Ander] Herrera dalam kondisi luar biasa," puji Klopp.

"Mereka semua bagus sebelumnya, tetapi sekarang mereka penuh percaya diri dan menggunakan potensi mereka. Itu membuat perbedaan besar. Terkadang Anda perlu perubahan, dan dalam sepakbola itu sangat sering terkait manajer, itu membantu. Dalam hal ini jelas itu membantu," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Sulit Dikalahkan


United akan bermain penuh kepercayaan diri, setelah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka. Meski demikian, Klopp menegaskan timnya tetap sulit dikalahkan meski sedang didera masalah cedera.

"ini bukannya seperti kami pergi ke sana dan kami adalah lawan yang lemah dan mereka berpikir: 'ini adalah momen yang sempurna karena Liverpool lemah di sini, atau ada lubang di sana'," tuturnya.

"Tidak seperti itu. Kami adalah tim sepakbola yang cukup terorganisir dengan banyak potensi," tegasnya.

"Jika kami bisa melakukannya lagi maka itu akan sulit bagi United," pungkas Klopp.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video tentang Kryzsztof Piatek yang menurut La Gazzetta dello Sport dirinya adalah gabungan dari enam mantan pemain AC Milan.

KOMENTAR