BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Optimis Peluang Liverpool Finis Empat Besar Masih Terbuka

20-02-2017 03:16 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) LFC Jurgen Klopp. (c) LFC

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku masih merasa yakin tim asuhannya akan bisa finis di zona empat besar klasemen akhir Premier League musim ini.

Bulan Januari memang bagaikan mimpi buruk bagi Klopp dan pasukannya. Sebab mereka cuma memang sekali saja dari sembilan laga yang dilaluinya.

Akibatnya Jordan Henderson cs kini kian tertinggal dari Chelsea. Selisih poin mereka dengan sang pemuncak klasemen kini menjadi 11 poin. Selain itu Liverpool juga jadi terhempas dari ajang FA Cup dan EFL Cup.

Meski kini berada di posisi kelima, namun Klopp mengatakan bahwa timnya masih bisa finis di zona empat besar akhir musim nanti.

"Hal-hal yang tidak saya miliki, saya tidak merindukannya," seru Klopp kepada Liverpool Echo.

"Tapi tentu saja saya sangat menikmati berada dalam kompetisi dan di sanalah kami ingin berada. Untuk mencapai itu kami harus bisa lolos. Kami tidak lolos musim ini. Kami bekerja untuk masuk ke sana secepat mungkin. Kami melihat pekan ini lagi betapa kuatnya Liga Europa."

"Tim yang kuat, permainan intens. Kami menikmatinya musim lalu, kami melakukannya sampai hari pertandingan terakhir! Kami memiliki beberapa pertandingan yang indah dalam kompetisi itu. Tapi tentu saja Liga Champions adalah kompetisi (yang sesungguhnya). Kami ingin menjadi bagian dari itu. Untuk sampai di sana kita harus memenangkan beberapa pertandingan. Kami berada dalam perlombaan. tidak ada yang telah diputuskan sampai sekarang. Enam tim yang bagus akan berjuang untuk memperebutkan empat tempat," serunya.

Saat ini, selisih poin Liverpool dengan tim penghuni peringkat empat yakni Arsenal cuma satu angka saja. Begitu pula dengan tim peringkat ketiga Tottenham. Sementara itu Manchester United menguntit dengan koleksi 48 poin.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland