BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp: Mane dan Mo Salah Mau Pergi? Liverpool Lebih Menantang, Kali!

05-07-2020 00:22 | Yaumil Azis

Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Sejumlah rumor mengatakan bahwa dua penggawa penting Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, sedang berada di ambang pintu keluar Anfield. Namun Jurgen Klopp sangsi kalau mereka akan meninggalkan klub asuhannya itu.

Dalam 13 bulan terakhir, Liverpool telah merasakan sejumlah prestasi yang cemerlang. Selama rentang waktu tersebut, the Reds berhasil mendapatkan trofi juara Liga Champions serta Premier League.

Jurgen Klopp jelas menjadi dalang utama dalam kesuksesan Liverpool. Namun, pria asal Jerman itu mungkin takkan bisa memberikan prestasi yang membanggakan andai Mohamed Salah dan Sadio Mane tidak berada di skuatnya.

Ya, kedua pemain yang sama-sama berasal dari Benua Afrika tersebut merupakan pencetak gol utama Liverpool. 40 gol tercipta dari kaki Mo Salah dan Sadio Mane pada musim ini, dan bisa bertambah berhubung Premier League belum usai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Lebih Menantang

Ketajaman inilah yang membuat banyak klub tergiur untuk memiliki Mohamed Salah dan Sadio Mane di dalam skuatnya. Real Madrid dan Barcelona adalah dua raksasa yang kerap dikaitkan dengan mereka belakangan ini.

Namun Klopp ragu kalau mereka bakalan angkat kaki dari Anfield dalam waktu dekat. "Beritahu saya tantangan yang lebih baik ketimbang meraih kesuksesan bersama Liverpool FC?" ujarnya kepada The Mirror.

"Ada banyak klub besar, namun kalau anda pergi ke Madrid ataupun Barcelona, anda akan menjuarai liga enam atau tujuh kali dalam 15 tahun."

"Bayern menjuarai liga sembilan kali dan Juventus juga sama. Ini adalah pencapaian bagus, tapi lebih menarik membuat dampak di sini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Berharap Pemain Tidak Menyesal

Harapan Jurgen Klopp adalah para pemainnya yang sekarang tidak menyesal karena pernah menolak tawaran dari klub lain. Dan bisa membanggakan keputusan mereka bergabung dengan Liverpool kepada generasi berikutnya.

"Rencananya adalah membuat pemain melihat ke belakang dan berkata: 'Salah satu hari yang paling penting dalam hidup saya adalah bergabung dengan Liverpool," pungkasnya.

Liverpool masih harus melakoni enam pertandingan yang tersisa kendati sudah dinobatkan sebagai juara. Pada hari Minggu (5/7/2020), mereka bakalan bertemu Aston Villa di markas kebanggaannya, Anfield.

(Goal International)

KOMENTAR