BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp: Lallana Layak Dapat Pujian Hari Ini

11-03-2019 02:54 | Dimas Ardi Prasetya

Adam Lallana saat beraksi melawan Burnley. (c) LFC Adam Lallana saat beraksi melawan Burnley. (c) LFC

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut Adam Lallana layak mendapatkan pujian atas performa dan kerja kerasnya di pertandingan kontra Burnley.

Lallana secara mengejutkan dipilih oleh Klopp untuk jadi starter di laga matchday 30 Premier League melawan Burnley di Anfield, Minggu (10/03). Keputusan manajer asal Jerman itu pun mengundang tanda tanya para fans The Reds.

Sebab Lallana sebelumnya jarang main karena kerap cedera. Selain itu masih ada pemain lain yang dianggap lebih layak jadi starter seperti Naby Keita atau Xherdan Shaqiri.

Namun ternyata Lallana tampil apik. Ia membantu Liverpool menang dengan skor 4-2.

1 dari 3 halaman

Pujian Klopp


Lallana berperan krusial dalam gol pertama Liverpool yang dicetak oleh Sadio Mane. Pemain asal Inggris ini mengeblok lawan saat akan melakukan clearance.

Bola kemudian memantul balik ke kotak penalti sebelum akhirnya dituntaskan oleh tendangan kaki kanan Mane. Usai laga Klopp pun memuji Lallana.

Kita semua tahu, ia selalu bagus dalam hal bola dan semua hal itu. Ia juga pemain yang cukup agresif sehingga situasi kontra-pressing [sebelum gol pertama Mane] adalah pengubah permainan," pujinya pada situs resmi Liverpool.

"Itu adalah hal yang brilian pada saat itu. Itu tidak terlihat sangat menjanjikan sampai Adam melompat dalam situasi itu. Jadi selamat, memang layak mendapat semua pujian untuk hari ini. Saya sangat senang untuknya," seru Klopp.

2 dari 3 halaman

Soal Salah


Di pertandingan itu, Mohamed Salah kembali gagal mencetak gol. Namun demikian Klopp tetap membelanya dan menegaskan pemain asal Mesir ini tidak mengalami krisis kepercayaan diri.

"Hari ini, bagi saya Mo Salah adalah pemain terbaik di lapangan dan ia tidak mencetak gol. Saya tidak yakin Anda akan melihat itu di banyak rating, karena ia seorang striker dan tidak mencetak gol maka Anda menjadikannya seperti yang Anda inginkan," tuturnya.

"Tapi kami tidak punya masalah dengan kepercayaan diri," tegas Klopp.

3 dari 3 halaman

Berita Foto


Berita video highlights Piala Presiden 2019 antara Kalteng Putra Vs PSIS Semarang yang berakhir dengan skor 0-1.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR