BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Jelaskan Alasan Salah Tidak Main Lawan Manchester United

20-10-2019 22:50 | Dimas Ardi Prasetya

Momen ketika Mohamed Salah mendapat tekal brutal dari Hamza Choudhoury di laga Liverpool vs Leicester City. (c) AP Photo Momen ketika Mohamed Salah mendapat tekal brutal dari Hamza Choudhoury di laga Liverpool vs Leicester City. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan Mohamed Salah tak bisa main lawan Manchester United hari Minggu (20/10/2019) karena ia belum siap main sebagai imbas dari cedera engkel yang ia dapat sebelumnya.

Salah adalah senjata andalan Liverpool di lini serang. Ia hampir pasti akan selalu dimainkan Klopp jika tidak cedera atau kena akumulasi kartu.

Namun Salah mengalami cedera engkel sekitar dua pekan lalu. Ia mengalami cedera itu saat bermain melawan Leicester City.

Jelang babak kedua berakhir, Salah mendapat tekal keras dari Hamza Choudoury. Ia pun tak bisa melanjutkan pertandingan.

Salah pun tak bisa membela Timnas Mesir pada jeda internasional kemarin. Jadi ia diharap bisa memulihkan diri dan bermain lawan United.

1 dari 2 halaman

Belum Siap

Namun ternyata Salah tak masuk skuat yang dibawa ke Old Trafford. Alhasil posisinya pun diisi oleh Divock Origi.

Klopp kemudian memaparkan apa alasannya tak memainkan pemain asal Mesir itu. Dikatakannya, Salah memang tak cukup fit untuk bermain di laga tersebut.

"Mo belum siap, begitulah adanya," kata Klopp pada Sky Sports.

“Ia tidak bisa berlatih dengan tim; Saya tidak tahu dari mana asalnya bahwa semua orang mengatakan ia akan bermain. Hampir tidak ada kesempatan untuk hari ini, mungkin untuk hari Rabu, kita harus melihatnya,” tuturnya.

2 dari 2 halaman

Mengamuk

Sebelumnya, menurut laporan dari Sky Sports, Salah sudah menjalani pemeriksaan pada hari Senin (07/10/2019) lalu. Hasil scan menunjukkan ia tak mengalami cedera yang parah. Laporan itu juga menyebut bahwa Salah masih punya kemungkinan untuk bermain melawan Manchester United.

Sementara itu, Klopp sendiri sampai mengamuk karena tekel keras Choudoury itu. Apalagi wasit cuma memberikan kartu kuning kepadanya.

Bagaimana bisa Mo merasa baik-baik saja? Bagaimana ia [Choudhury] hanya mendapatkan kartu kuning? Mo terpincang keluar lapangan. Itu keras. Itu dilakukan untuk membuat permainan Mo melambat dan itu bukan hal yang baik," tutur Klopp.

"Itu adalah ganjalan yang saya tidak bisa pahami. Bagaimana bisa ia melakukannya, sebab bola berada sangat jauh. Sang pemain berlari dengan kecepatan penuh untuk menjatuhkannya tanpa ada bola di sekitar, bagi saya hanya ada satu warna kartu [untuk itu]," lanjutnya.

"Itu sangatlah berbahaya. Saya tak ingin memberikan masalah kepada anak itu [Choudhury] namun ia harus tenang. Situasi sepert ini tidak satu kali saja terjadi. Pemain yang super tapi ganjalan seperti ini... tidak," tegasnya.

Sampai sekarang, Mohamed Salah telah mencetak enam gol dari 12 laga pada musim ini bagi Liverpool. Termasuk brace yang didapatkan saat melawan Arsenal dan Salzburg, masing-masing di ajang Premier League dan Liga Champions.

(sky sports)

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter