BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Ikut Senang Striked Leeds Ini Bisa Bungkam Orang-orang yang Mengkritiknya

19-04-2021 17:57 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool. Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ikut senang Patrick Bamford bisa membungkam mulut orang-orang yang sebelumnya menilainya tak layak memperkuat Leeds United di Premier League.

Bamford menjadi andalan Leeds United sejak masih di divisi Championship. Musim lalu ia mengemas 16 gol dan di musim sebelumya sembilan gol.

Musim ini, striker asli Inggris tersebut bisa beradaptasi dengan baik di Premier League. Sejauh ini ia telah berhasil mengemas 14 gol dari 31 pertandingan di liga.

Bamford pun menuai banyak pujian. Kini ia juga dipuji oleh Klopp jelang duel antara Leeds lawan Liverpool di pekan ke-32 Premier League.

1 dari 2 halaman

Klopp Senang Bamford Bungkam Pengkritiknya

Jurgen Klopp mengatakan ia pernah mendengar ada sejumlah pihak yang pernah mengkritik Patrick Bamford. Ia mendengar mereka merasa pemain berusia 27 tahun itu tak cukup bagus untuk diandalkan Leeds United di Premier League.

Klopp pun mengaku ikut senang karena pada akhirnya Bamford bisa membungkam para pengkritiknya itu dengan penampilannya yang apik pada musim ini. "Pemain top," pujinya pada situs resmi Liverpool.

"Saya cukup yakin sebelum musim saya mendengar di talkSPORT bahwa orang-orang berkata, 'Ya, Leeds membutuhkan pencetak gol yang tepat. Bamford tidak cukup baik 'dan hal-hal seperti ini. Dan saya sangat senang ia bisa membuktikan semuanya salah," seru Klopp.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Bamford

Jurgen Klopp kemudian juga membeberkan kelebihan seorang Patrick Bamford. Ia mengatakan Bamford adalah seorang striker pekerja keras dengan insting gol yang apik.

"Ia pemain yang luar biasa. Tingkat etos kerjanya luar biasa, dan masih memainkan sepak bola yang ia mainkan di atas itu dan mencetak gol. Itu jarang," tutur Klopp.

"Mereka memiliki banyak pemain yang menarik tetapi Bamford, saya sangat senang untuknya. Saya tidak mengenalnya dengan jelas tetapi ini adalah karier yang bagus, sedikit lebih lambat dari yang lain, tetapi masih sangat mengesankan," puji Klopp.

Jelang duel lawan Liverpool, Patrick Bamford sedang dalam performa yang cukup bagus. Dari tiga pertandingan terakhirnya di Premier League, ia mencetak satu gol dan dua assist bagi Leeds United.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR