BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Ikut Senang Firmino dan Allisson Juara Copa America 2019

09-07-2019 01:08 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp ikut senang melihat Roberto Firmino dan Alisson Becker berhasil mengantarkan Brasil menjadi juara Copa America 2019.

Firmino dan Alisson adalah dua pilar penting Liverpool. Firmino menjadi salah satu sumber gol dan kreatifitas The Reds di lini serang sementara Alisson menjadi pengawal utama di sektor penjaga gawang.

Keduanya musim lalu tampil apik baik di Premier League maupun di Liga Champions. Bahkan keduanya ikut berperan membantu Liverpool meraih trofi UCL.

Namun setelah musim berakhir, keduanya masih harus bertugas lagi dengan Timnas Brasil. Mereka menjadi bagian dari skuat Samba yang berlaga di Copa America 2019 yang dihelat di kampung halaman mereka sendiri.

Lagi-lagi Firmino dan Alisson menunjukkan kelasnya. Mereka membantu skuat Brasil menjadi juara Copa America setelah di final mengalahkan Peru dengan skor 3-1.

Di sepanjang turnamen itu, Firmino mencetak dua gol dan menyumbangkan tiga assist. Sementara itu Alisson hanya kebobolan empat gol (tiga di antaranya dari titik putih setelah laga lawan Paraguay dimainkan hingga babak adu penalti) dan ia berhak mendapat penghargaan Golden Glove.

1 dari 1 halaman

Ikut Bahagia

Brasil, juara Copa America 2019 (c) AP Photo Brasil, juara Copa America 2019 (c) AP Photo


Kesuksesan kedua pemain itu tentu membuat Klopp ikut berbahagia. Ia mengaku keduanya memang layak mendapatkan trofi juara tersebut.

"Saya menulis pesan kepada mereka segera setelah pertandingan. Saya dikirimi beberapa video, pesan suara, dan semacamnya. Mereka bersenang-senang," buka Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Yang terakhir saya dapatkan pagi ini jam 7.30, jadi mereka butuh liburan tapi mereka pantas mendapatkannya. Sangat menyenangkan, sangat menyenangkan, melihat mereka merayakan lagi ketika Anda melihat foto-foto kemarin setelah pertandingan bagaimana seluruh Brasil [merayakan]. Itu langsung mengingatkan saya pada perayaan kecil kami empat atau lima pekan yang lalu!" serunya merujuk atas kemenangan Liverpool di Liga Champions.

“Ini bagus, tentu saja membantu mereka. Saya pikir terakhir kali mereka [Brazil] menang pada 2007, mereka masih anak-anak. Ali, yang sekarang berusia 26 tahun, berusia 14 tahun saat itu, jadi itu bagus. Anda menonton pertandingan itu dan mereka tidak bisa membayangkan bahwa mereka akan menjadi generasi berikutnya untuk memenangkannya. Saya sangat senang untuk mereka," pungkasnya.

Selain Van Dijk, Inilah Pemain Belakang yang Masuk Nominasi Ballon d’Or 2019

KOMENTAR