BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp dan Pujiannya Atas Keserakahan Salah di Depan Gawang

20-09-2020 18:26 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo Bintang Liverpool, Mohamed Salah melepas tembakan untuk membobol gawang Leeds United, Sabtu (12/9/2020) (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji Mohamed Salah karena mampu mempertahankan keserakahannya di depan gawang lawan dan menjelaskan apa alasan sang winger bisa tetap menjaga performanya sejauh ini.

Salah merupakan salah satu perekrutan terbaik di sejarah Premier League. Ia juga tak diragukan lagi masuk jajaran pemain legendaris Liverpool.

Padahal ia baru bermain di Liverpool tiga musim. Alasannya sudah jelas; Salah mampu tampil konsisten di lini serang dan terus menyumbang banyak gol.

Salah bahkan mampu meraih gelar top skor Premier League dua musim beruntun. Musim ini ia berpeluang jadi top skor lagi usai di laga lawan Leeds United mengemas hattrick.

1 dari 2 halaman

Salah Layak Dipuji

Meski hebat, namun tetap saja ada sejumlah pihak yang meremehkan performa Mohamed Salah. Namun tentu masih ada banyak yang mengakui kehebatannya.

Jurgen Klopp pun mengatakan bahwa Salah memang layak dipuji atas performanya sejauh ini. “Pertama dan terpenting, ia pantas mendapatkan pujian untuk itu," serunya seperti dilansir Goal.

“Banyak hal yang kami lakukan membantunya menjadi pemain yang ia bisa, itu benar, sebagai tim, dan ia tahu itu. Tapi selain itu, Anda harus memiliki kepribadian khusus untuk berinvestasi begitu banyak - dan, ngomong-ngomong, ia bukan satu-satunya di skua yang melakukannya, tetapi ia juga melakukannya," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Rahasia Salah Tetap Serakah

Jurgen Klopp pun menerangkan mengapa Mohamed Salah tetap bisa serakah selama ini. Ia mengatakan hal itu merupakan gabungan dari sejumlah hal.

“Anda mengajukan pertanyaan yang tepat: ia mencetak sekitar 40 gol di musim pertamanya dan beberapa pemain akan mengatakan itu bagus dan sekarang mari kita pikirkan hal-hal lain [dan] tentang bagaimana kita bisa membuat hidup lebih indah tetapi tidak hidup di sepakbola, bagian lain dari kehidupan, dan ia justru sebaliknya," tuturnya.

“Ia tetap rakus, ia tetap teguh. Etos kerjanya luar biasa, ia super profesional, itulah kebenarannya. Dan jika Anda akan menulis buku tentang cara untuk tetap sukses, melatih hal-hal yang ia lakukan dan yang kami lakukan di sela-sela pertandingan, itu salah satu kuncinya," terangnya.

“Semua pemain melakukan apa yang Anda perintahkan, tetapi ini tentang betapa pentingnya Anda melihatnya sendiri, karena itu kemudian memberi Anda pola pikir yang sama sekali berbeda untuk semua hal. Anda ingin berada di atas potensi Anda sendiri dan itulah dirinya," seru Klopp.

Mohamed Salah sejauh ini telah tampil sebanyak 154 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 97 gol dan 41 assist.

(Goal)

KOMENTAR