BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Bicara Peluang Melatih di Italia dan Kekagumannya pada Sacchi

17-02-2020 19:24 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp (c) AP Photo Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia terinspirasi oleh Arrigo Sachi dalam melatih dan ia membuka peluang untuk melatih di Italia suatu saat nanti.

Klopp meraih sukses besar saat melatih Borussia Dortmund di Bundesliga. Ia kemudian meraih kesuksesan yang lebih besar lagi saat menjadi pelatih Liverpool.

Ia berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim lalu. Ia juga membawa The Reds menang di ajang UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Klopp juga berhasil membawa Liverpool tampil perkasa di Premier League dalam dua musim terakhir. Ia akan segera membawa The Reds memenangi trofi Premier League perdananya.

1 dari 2 halaman

Kans Melatih di Italia

Dengan CV yang mentereng seperti itu, Jurgen Klopp jelas tak akan kehabisan peminat jika ia memutuskan hengkang dari Liverpool. Ia bisa memilih klub mana pun yang ia mau.

Ia juga mengaku siap pindah ke Italia. Akan tetapi jelasnya tidak dalam waktu dekat.

"Saya tidak akan datang ke Italia, karena saya ingin jalan-jalan setelah karier saya. Segelas anggur yang enak, saya akan bersenang-senang dengan Arrigo [Sacchi]. Baik dengan [Carlo] Ancelotti atau dengan [Maurizio] Sarri," kata Klopp kepada Radio Anch'io Sport.

“Saya suka negara Anda, cuaca, makanan yang fantastis. Tetapi untuk melakukan pekerjaan saya, saya perlu tahu bahasanya dan bahasa Italia saya tidak begitu bagus," kelakarnya.

“Saya butuh waktu, mungkin setahun untuk belajar bahasa Italia dan kemudians aya bisa memikirkannya, tapi siapa yang tahu. Pada hari libur saya pasti akan datang, tetapi untuk bekerja, siapa yang tahu?"

2 dari 2 halaman

Kagumi Sacchi

Jurgen Klopp juga mengaku ia mengidolakan legenda AC Milan, Arrigo Sacchi. Klopp mengatakan ia belajar banyak dari pelatih asal Italia tersebut.

"Pelatih paling penting yang saya pelajari adalah Arrigo, setelah semua yang ia lakukan dengan Milannya. Hal-hal itu telah diterapkan di tim kami dan dasar dari semua yang saya lakukan adalah apa yang dilakukan Arrigo." ungkapnya.

Arrigo Sacchi menukangi AC Milan dari tahun 1987 hingga 1991 dan musim 1996-97. Selama di sana, ia membantu Rossoneri meraih delapan trofi juara. Sementara itu Jurgen Klopp saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2024.

(Radio Anch'io Sport)

KOMENTAR